Home » News » Ahok Tugaskan Pasukan Merah Untuk Memelihara Rusun

Ahok Tugaskan Pasukan Merah Untuk Memelihara Rusun



Jakarta – Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melakukan kunjungan ke beberapa rusun di Jakarta Utara. Saat berkunjung, Ahok mendapati beberapa keluhan warga mengenai beberapa kerusakan fasilitas yang ada di rusun tersebut selain kerusakan atap rusun.

Ahok Tugaskan Pasukan Merah Untuk Memelihara Rusun

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Untuk menanggapi keluha tersebut, Ahok berencana membentuk pasukan merah untuk melakukan bedah rumah warga Jakarta yang tidak mampu. Ahok ingin tak hanya memberikan sebuah fasilitas rusun saja, melainkan juga pemeliharaan fasilitas ke depannya.

Menurut Ahok, nantinya, tugas pasukan merah hanya tidak sekadar memperbaiki atap rumah warga saja, Ahok akan menambah tugas pasukan baru itu. Tambahan tugas pasukan merah adalah memelihara rusun. Seperti bila ada pintu, pipa atau atap rusun yang rusak.

Ahok mengatakan, bila pemeliharaan rusun akan sangat mahal bila menggunakan jasa kontraktor.

“Pasukan merah akan dipakai memelihara semua rusun, karena rusun subsidi. Kalau bayar kontraktor, pelihara rusun nggak sanggup kita,” ujar Ahok di Kawasan Koja, Jakarta Utara, Jumat (24/3/2017).

Baca juga : Djarot Minta Tak Ada Lagi Pihak Yang Mengejar Kekuasaan Dengan Cara Mengeksploitasi Agama

Ahok berencana membentuk 10 ribu pasukan merah. Namun, jumlah itu masih belum dapat dipastikan Ahok, sebab pihaknya akan menghitung terlebih dahulu kebutuhan.

Ahok berjanji, tiap pasukan merah akan mendapat gaji layak seperti pasukan warna yang lain. Yakni gaji UMP, fasilitas asuransi dan subsidi untuk sekolah anak melalui KJP.

“Gajinya Sama kaya PPSU,” ucap Ahok.
(Muspri-sisidunia.com)