Home » Travel & Kuliner » Manjakan Pelanggan, Warung Sambal Ini Butuh 70 Kg Cabai Perhari

Manjakan Pelanggan, Warung Sambal Ini Butuh 70 Kg Cabai Perhari



Jakarta – Jika mendengar nama sambal setan pasti langsung terbayang rasanya yang sangat pedas. Anda salah satu penggemar sajian sambal setan ini? Pasti kaget saat tahu berapa banyak cabai yang digunakan untuk memanjakan lidah pemburu makanan pedas ini.

Manjakan Pelanggan, Warung Sambal Ini Butuh 70 Kg Cabai Perhari

Warung Cirebon Bu Hj, Mut

Pemilik usaha warung makan yang berlokasi di Pejompongan, Bendungan Hilir Jakarta Selatan, Hj. Mut memberikan bocoran berapa banyak cabai yang ia pakai untuk mengolah sambalnya. “Sehari enggak tentu tapi rata-rata habis 70 kilo cabai. Itu yang dipakai cabai rawit saja, campur terasi, garam, gula dan penyedap,” kata Bu Hj. Mut.

Jenis cabai yang digunakan hanya satu jenis yakni cabai rawit. Secara terang-terangan, sambal diuleg dihadapan pembeli. Sekali uleg sambal ini bisa menghaluskan 1,5 kg. Cobek yang digunakan juga ukurannya sangat besar, plus alat penguleknya yang tak kalah besar.

Selain cabai, bahan baku yang digunakan untuk teman makan sajian sambal setan ini antara lain ayam yang sehari habis 300 ekor, cumi asin sebanyak 2 kardus dan lain sebagainya.

Bu Hj. Mut mulai buka pukul 18.00 hingga tengah malam ini, omzet yang didapatkan setiap harinya antara Rp 25 hingga Rp 30 juta. (bens – sisidunia.com)