Home » Sport » Manchester United Hadirkan Sensasi Tua-Tua Keladi

Manchester United Hadirkan Sensasi Tua-Tua Keladi



Manchester – Tua-tua daun keladi, semakin tua makin jadi. Demikian sebaris pantun yang tepat menggambarkan sensasi para pemain gaek dalam sejarah Manchester United. Dalam sejarah klub tersebut, sejak sebelum dan setelah era Sir Alex Ferguson, MU memang seolah nyaris tak pernah absen menghadirkan para pemain veteran dengan kualitas ciamik.

Manchester United Hadirkan Sensasi Tua-Tua Keladi

Para pemain Manchester United

Tak jarang, sejumlah nama menjadi legenda lantaran telah menorehkan rekor, bahkan cerita ‘legenda’ tersendiri di klub Setan Merah.

Meski di usianya yang sudah lebih dari kepala tiga, mereka seperti tak kehilangan magis yang mampu menyihir para penonton. Berikut sejumlah nama-nama pemain gaek yang pernah dan sedang berjaya di MU :

1. Sir Bobby Charlton
Robert Charlton atau lebih dikenal Sir Bobby Charlton, merupakan salah satu legenda hidup Manchester United. Mantan penyerang MU ini jadi bagian dari cerita kejayaan Setan Merah sebelum era kepelatihan Sir Alex Ferguson.

Baca juga : Chelsea Lawan MU, Conte Adu Mulut dengan Mourinho

Bobby Charlton menghabiskan kariernya di MU yang merupakan klub pertamanya selama 17 tahun sejak 1956. Ia termasuk salah satu jebolan akademi ManUtd dan pernah tercatat salah satu pemain termuda yang promosi ke tim senior pada usia 19 tahun.

2. Zlatan Ibrahimovic
Hanya Zlatan Ibrahimovic yang saat ini tercatat sebagai pemain tertua yang masih aktif, bahkan intensif bermain untuk ManUtd. Ada hal unik dari Ibrahimovic bergabung ke Old Trafford. Tak seperti pemain lainnya, ia bergabung bersama Setan Merah pada usianya yang sudah cukup gaek, yakni 35 tahun, awal musim ini.

Ketajamannya sempat diragukan saat ia hengkang dari Paris Saint Germain. Namun, Ibra mampu membungkam keraguan tersebut. Di usianya yang sudah 35 tahun, ia masih menunjukkan produktivitas golnya yang cukup tinggi. Total sudah 26 gol di seluruh kompetisi yang ia persembahkan untuk Setan Merah di seluruh kompetisi. Sebanyak 15 di antaranya dikoleksi di Liga Primer Inggris.
(Muspri-sisidunia.com)