Home » News » Dua Pelajar Yang Nekat Menjambret Dihakimi Warga

Dua Pelajar Yang Nekat Menjambret Dihakimi Warga



Medan – Dua pelajar berinisial, MR (19) dan RP (17) diamuk massa di Jalan Karya, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan lantaran menjambret.

Dua Pelajar Yang Nekat Menjambret Dihakimi Warga

Gambar ilustrasi

Pelaku menjadi sasaran amukan warga setelah tertangap tangan menjambret seorang pengguna jalan yang tengah melintas di kawasan tersebut.

Baca juga : Disangka Penculik, Seorang Wanita di Lhokseumawe Dihajar Warga

Kanit Reserse Kriminal Polsekta Medan Barat, AKP Rusdi Marzuki, menyebutkan, aksi penjambretan itu terjadi pada Rabu 22 Maret 2017 kemarin.

Kala itu korban yang tengah berkendara dengan sepeda motornya dipepet kedua korban hingga hampir terjatuh dari motornya. Kedua pelaku kemudian merampas dompet berwarna putih yang diletakkan korban di dashbor motornya.

“Pelaku memang tengah berkeliling mencari mangsa. Saat itu mereka melihat korban naik sepeda motor dengan dompet berada di dashboar. Mereka lalu membuntuti korban sampai ke tempat sepi dan kemudian memepet korban dan menjalankan aksinya,” ujar Rusdi, Kamis (23/3/2017).

Usai merampas dompet korbannya, kedua pelaku kemudian meleset untuk melarikan diri. Namun upaya mereka gagal setelah sepeda motor yang mereka kendarai oleng dan terjatuh.

“Melihat pelaku jatuh, warga yang mendengar teriakan korban langsung mengepung kedua pelaku. Mereka kemudian memukuli pelaku hingga ada personel kita yang kebetulan melintas mengamankan pelaku dan membawanya ke kantor kita,”jelas Rusdi.

Rusdi menjelaskan, atas perbuatannya kedua tersangka kini mendekam di ruang tahanan Mapolsekta Medan Barat. Mereka akan dijerat dengan Pasal 365 Ayat 1 KUHPidana. “Ancamannya 12 tahun penjara,” tegasnya.

(bens – sisidunia.com)