Home » News » Diduga Hendak Melakukan Penculikan Anak, Seorang Wanita di SDN Mojo I Diamankan

Diduga Hendak Melakukan Penculikan Anak, Seorang Wanita di SDN Mojo I Diamankan



Surabaya – Warga Surabaya sedang dihebohkan dengan adanya isu penculikan anak-anak yang tentunya hal tersebut membuat masyarakat panik dan resah. Seperti yang baru-baru ini terjadi di SDN Mojo 1//220, Mojoklanggru, Kecamatan Gubeng, Surabaya.

Diduga Hendak Melakukan Penculikan Anak, Seorang Wanita di SDN Mojo I Diamankan

Wanita yang dicurigai hendak menculik anak-anak segera diamankan pihak kepolisian

Warga menangkap seorang wanita yang diduga hendak melakukan penculikan pada anak-anak yang bersekolah di SDN Mojo 1 tersebut. Wanita yang dituding sebagai pelaku penculikan itu diamankan di dalam sekolah karena masyarakat yang berdatangan cukup banyak. Mereka mendapat kabar yang cepat menyebar itu.

Massa lantas dihalau ke luar komplek sekolah untuk menghindari main hakim sendiri. Polisi, Satpol PP dan Linmas datang mengamankan lokasi.

“Orangnya diamankan di dalam sekolah, ini warga disuruh keluar,” kata Fajar Mujianto, anggota Komunitas Pocketgraphy yang berada di lokasi, Kamis (23/3/2017).

Informasi awal yang diterima wartawan, wanita yang diketahui bernama Soleha itu mengaku berasal dari Jembatan Suramadu. Wanita itu diamankan polisi.

Mobil patroli yang membawanya dikawal sejumlah petugas kepolisian, Satpol dan Linmas keluar dari komplek sekolahan karena massa yang menyemut.

“Dibawa ke Polsek Gubeng,” kata Kepala Sekolah SDN Mojo 1 Poerwito.

Baca juga : Kenalan Lewat FB, Siswi SMA di Cengkareng Jadi Korban Perkosaan

Poerwito belum mengetahui maksud kedatangan wanita itu ke sekolahan. Namun, wali murid sangat tanggap saat mengetahui keberadaan orang yang mencurigakan itu.

“Wali murid panik, karena berita-berita sebelumnya tentang penculikan yang dipotong-potong,” katanya.

Setelah wanita tersebut diamankan, polisi masih mendalami apa yang dilakukan seorang wanita yang diduga penculik anak di SDN Mojo I. Saat dimintai keterangan, wanita ini terlihat linglung.

“Kami sedang melakukan pendalaman terhadap perempuan bernama Sulikah, yang diduga, kami tidak memakai terminologi diduga penculikan, tapi diduga orang yang dicurigai,” ujar Kapolrestabes Surabaya Kombespol Mohammad Iqbal di Polsek Gubeng, Kamis (23/3/2017).

Sampai saat ini, kata Iqbal, masih belum ditemukan bukti kuat bahwa perempuan ini melakukan tindak pidana. Dalam kasus ini, lanjut Iqbal, polisi hanya melakukan tupoksinya yakni melindungi dan melayani masyarakat.

“Kami mengapresiasi Kapolsek Gubeng yang langsung ke lokasi begitu mendapat informasi. Melakukan pengamanan dan segera membawa perempuan itu ke polsek sehingga tak ada main hakim. Kami juga mengapresiasi staf SDN Mojo yang cepat bertindak,” kata Iqbal.
(Muspri-sisidunia.com)