Home » Hiburan » Ve JKT48 Lulus Kuliah Dengan Predikat Cum Laude

Ve JKT48 Lulus Kuliah Dengan Predikat Cum Laude



Jakarta – Tahun 2017 ini merupakan tahun keenamn bagi Jessica Veranda di JKT48. Ve menceritakan bagaimana selama selama menjadi member JKT48 telah cukup banyak mengubah hidupnya. Terutama membuat Ve dari yang tadinya begitu introvert menjadi pelan-pelan mau besosialisasi. Bahkan saat ini Ve tercatat sebagai salah satu ‘frontliner’ JKT48.

Ve JKT48 Lulus Kuliah Dengan Predikat Cum Laude

Jessica Veranda JKT48

“Aku ini pribadi yang introvert, kalau ada hari libur pilih di rumah, di kamar. Baca novel, ngejar ketinggalan film-film yang gak sempet ditonton. Atau paling ngobrol sama Papa-Mama, keluarga, adik,” ujar Ve saat ditemui di Teater JKT48, Senayan, beberapa waktu lalu.

Baca juga : Haruka Nakagawa Merasa Sedih Terkait Meninggalnya Manager JKT48

“Apalagi waktu masih jaman pelatihan (JKT48), pas ada break yang lain pada ngumpul makan sama-sama, ngobrol, kalo aku di pojokan baca novel sendiri. Kalau ngobrol takut aja, oleh karena itu jadi susah bergaul,” jelasnya.

Ve mengaku lingkungan di JKT48 membantunya untuk terbuka, saling percaya. Apalagi para fans juga rajin memberi masukan agar dirinya bisa terus lebih baik.

“Kalo misal handshake, dulu fans-fans banyak yang bilang ‘ah gak enak ngomongnya itu-itu aja, gak bisa ngobrol’. Dari situ lalu belajar. Di sini temen-temen juga ngajarin gimana caranya jadi lebih terbuka dan percaya sama orang,” tutur member 23 tahun itu.

Meski sempat menangis di hari pertama kuliah lantaran kurang percaya diri, siapa sangka Ve justru kini lulus dengan predikat cum laude dari jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV).

“Pas hari pertama kuliah aku nangis. Mama tanya kenapa nangis, mau kuliah masa nangis. Ya aku bilang takut gak punya temen kaya dulu SMA, gak bisa ngobrol, gimana ntar kuliah, bisa-bisa gak selesai lagi,” ujar Ve.

“Ya bisa dibilang begitu (cum laude), terbaik satu angkatan juga untuk jurusan DKV. Ya lumayan dengan kesibukan selama ini. Waktu pertama tau juga kaget, soalnya nilainya selama ini naik turun,” terangnya.

(bens – sisidunia.com)