Home » News » PNS di Kalimantan Utara Kepergok Lagi Asyik Nongkrong di Warung Kopi Saat Jam Kerja

PNS di Kalimantan Utara Kepergok Lagi Asyik Nongkrong di Warung Kopi Saat Jam Kerja



Tarakan – Perbuatan yang dilakukan oleh para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Provinsi Kalimantan Utara ini memang tak patut untuk dicontoh. Pasalnya mereka sering terlihat tidak berada di tempat bekerja ketika jam bekerja sedang berlangsung.

PNS di Kalimantan Utara Kepergok Lagi Asyik Nongkrong di Warung Kopi Saat Jam Kerja

Ilustrasi

Sebagai salah satu abdi masyarakat, seharusnya para PNS ini mampu memberikan contoh teladan yang baik bagi masyarakat disekitarnya. Namun sayangnya mereka justru melakukan kebalikannya.

Para PNS itu justru berada di warung kopi saat jam kerja. Alhasil, mereka terkena razia Satpol PP Provinsi Kaltara, Senin (20/03/2017).

Kepala Satpol PP Provinsi Kaltara Datu Balam mengatakan, pihaknya membagi tiga regu dalam sidak tersebut. Hal itu dilakukan agar razia berjalan efektif.

“Kami ke lapangan mulai jam sembilan pagi. Masing-masing regu bersamaan jalannya langsung ke lokasi tujuan,” terang Datu.

Dalam razia itu, sebanyak 13 PNS terjaring. Menurut Datu, PNS yang terjaring akan didata dan dibuatkan berita acara untuk dilaporkan ke gubernur Kaltara.

“Apa yang diperintahkan gubernur nanti kami laksanakan,” jelasnya.

Baca juga : Sekolah Diduga Lakukan Pungli, Orang Tua Siswa Mengadu ke DPRD

Dia menambahkan, para PNS nakal itu beralasan sedang ada tugas dinas. Namun, alasan tersebut tak masuk akal.

“Yang pasti mereka sudah berada di warung saat jam kerja,” beber Datu.

Dia mengatakan, pihaknya mengambil gambar para PNS nakal tersebut. Gambar itu nantinya akan dijadikan data untuk bahan laporan.

“Kami juga akan konsultasikan dengan bidang kepegawaian seperti apa bisa dipotong TPP-nya. Berapa jam dia tidak masuk, itu semua,” tegas Datu.
(Muspri-sisidunia.com)