Home » Techno » Hadirkan Generasi Terbaru, Harga iPad 9,7 Inci Dibandrol Rp 4,4 Juta

Hadirkan Generasi Terbaru, Harga iPad 9,7 Inci Dibandrol Rp 4,4 Juta



Jakarta – Belum lama ini, Apple kembali memperbarui iPad. Mereka mengganti iPad Air 2 9,7 inci dengan perangkat baru yang dinamai iPad.

Hadirkan Generasi Terbaru, Harga iPad 9,7 Inci Dibandrol Rp 4,4 JutaHadirkan Generasi Terbaru, Harga iPad 9,7 Inci Dibandrol Rp 4,4 Juta

iPad Air 2 9,7 inci

Spesifikasi dari tablet tersebut kurang lebih sama dengan pendahulunya. Namun prosesor A8X kini digantikan oleh A9 64-bit, yang pertama kali digunakan pada iPhone 6s dan 6s Plus. The Verge menyebutkan, iPad baru ini dihargai mulai dari USD329 (Rp4,4 juta) untuk model WiFi dengan memori 32GB. Sementara untuk model seluler dihargai mulai dari USD459 (Rp6,1 juta).

Baca juga : Pesan Berantai Yang Beredar Menghebohkan Pengguna Whatsapp

Selain itu, perusahaan asal Cupertino ini juga melakukan beberapa pembaruan, seperti menyediakan iPhone 7 dan 7 Plus dalam warna merah dan menyediakan opsi memori internal 32GB dan 128GB untuk iPhone SE.

Namun, iPad 9,7 inci baru ini tidak tersedia dalam warna rose gold. Selain itu, ia memiliki casing yang sedikit lebih besar dari iPad Air 2. Ia memiliki ketebalan 7,5 mm, sama seperti iPad Air pertama, sedikit lebih tebal dari iPad Air 2 yang memiliki tebal 6,1 mm. Bobotnya — 469 gram untuk versi WiFi — sedikit lebih berat dari Air 2 yang memiliki bobot 437 gram.

Dalam sebuah pernyataan resmi, SVP of Worldwide Marketing, Apple, Phil Schiller berkata bahwa dia yakin, para pelanggan akan menyambut iPad 9,7 inci yang memiliki harga lebih terjangkau ini dengan hangat.

“Konsumen baru dan siapapun yang ingin melakukan upgrade akan suka dengan iPad baru ini untuk digunakan di rumah, di sekolah atau di kantor dengan layar Retina, prosesor A9 dan akses ke lebih dari 1,3 juta aplikasi yang didesain khusus untuknya,” ujar Schiller.

Jika dibandingkan dengan iPad sebelumnya, iPad baru ini memiliki harga yang lebih murah. Alasan Apple menurunkan harga iPad tampaknya karena mereka berusaha untuk kembali menaikkan penjualan dan keuntungan dari tablet yang terus turun.