Home » Hiburan » Bercita-cita Jadi Designer, Stefi JKT48 Ikut Kursus Jahit

Bercita-cita Jadi Designer, Stefi JKT48 Ikut Kursus Jahit



Jakarta – Stefi JKT48 memliki cita-cita menjadi seorang fashion designer. Pemilik nama asli Stephanie Pricilla Indarto Putri ini mulai dari sekarang sudah belajar hal-hal yang bisa mendukung cita-citanya tersebut.

Bercita-cita Jadi Designer, Stefi JKT48 Ikut Kursus Jahit

Stephanie Pricilla Indarto Putri

Stefi mengatakan saat ini tengah belajar menjahit, baik melalui les maupun otodidak saat ditemui di Teater JKT48, Senayan, beberapa waktu lalu.

Baca juga : Buku Laptime JKT48 Lima Tahun Penuh Cerita Bercerita Perjalanan Karir Nabilah Dkk

“Akhir-akhir ini aku sering les, kmrn sempet les modeling, trus sekarang ganti les jahit. Awalnya karena seneng bikin sketch fashion design, kata Mama-ku ya udah sekalian aja kamu jahit. Akhirnya cari-cari les deket rumah,” kata Stefi.

Stefi menyebut neneknya adalah penjahit yang cukup sukses dan punya butik sendiri. Ia pun ingin mengikuti jejak neneknya tersebut. Saat ini sedikitnya ada 2 mesin jahit di rumah Stefi.

“Aku les diajarin soal bahan, gimana cara bikin pola. Awal-awal belajar aku bikin rok, nanti diajarin polanya. Sekarang lagi coba yang agak rumit, jadi rombak celana jeans jadi rok jeans,” ujar Stefi.

“Dia (nenek) seneng pas tau aku lagi seneng jahit, ‘wah nular nih ke cucu’ katanya,” imbuh member keturunan Belanda itu.

Stefi yang kini duduk di bangku kelas 2 SMA mengatakan, salah satu tahap paling susah saat menjahit adalah membuat pola.

“Bikin pola itu susaah. biarpun ada rumusnya tetep aja susah. Sekarang lagi belajar bikin dress, aku juga belajar secara otodidak, liat-liat di Youtube. Misal ada baju-baju gak kepake, aku suka ngubah jadi lebih berguna,” tutup member 16 tahun itu.

(bens – sisidunia.com)