Home » News » Ridwan Kamil Masih Belum Kantongi Nama Calon Wakil Gubernur

Ridwan Kamil Masih Belum Kantongi Nama Calon Wakil Gubernur



Bandung – Ridwan Kamil menjadi orang pertama yang dideklarasikan menjadi calon gubernur (Cagub) Jabar periode 2018-2023. Partai yang mendeklarasi mengusungnya adalah Partai NasDem lewat prosesi deklarasi di Monumen Bandung Lautan Api, Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Minggu (19/3/2017).

Ridwan Kamil Masih Belum Kantongi Nama Calon Wakil Gubernur

Acara deklarasi Partai Nasdem mengusung Ridwan Kamil sebagai Cagub di Pilkada Jabar 2018

Namun sejauh ini NasDem belum menentukan siapa calon pasangan Ridwan Kamil untuk mengisi posisi wakil gubernur di Pilkada 2018. Ditanya mengenai hal itu, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh belum berkomentar banyak. Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah mendeklarasikan dukungan ke Ridwan Kamil sebagai Cagub Jabar 2018-2023.

“Kang Emil nanti yang akan memberi tahu,” kata Surya Paloh usai deklarasi.

Serupa dengan Ketum Partai NasDem, Emil belum bisa berkata banyak. Ia mengaku tidak memiliki kapasitas menentukan pasangannya meski telah diusung menjadi Cagub Jabar periode 2018-2023.

Emil pun mengaku sejauh ini belum ada partai termasuk Partai NasDem yang menawarkan nama calon wakil gubernur menemaninya pada pemilihan gubernur (pilgub) Jabar 2018.

Baca juga : Ridwan Kamil Bersyukur Nasdem Tidak Ajukan Mahar Untuk Dirinya

“Saya orang tidak berpartai jadi tidak punya kapasitas memilih kecuali semua parpol sepakat bahwa pilihan wakil diserahkan ke saya. Tapi kan tidak juga, karena ada partai yang saya dekati itu minta wakil dari partainya,” kata Emil.

Kendati begitu, Emil mengaku bersyukur telah diusung Partai NasDem meski tanpa pasangan. Sebab, kata dia, pihaknya tak harus harus menyerahkan syarat tertentu kepada partai NasDem.

“Tiada kata kecuali alhamdulillah. Tidak ada hal teknis yang banyak dihadiahi hari ini selain deklarasi,” kata Emil.

Terkait dengan koalisi, Emil pun belum bisa berkomentar banyak. Namun ia mengaku sudah membicarakan soal koalisi dengan Partai NasDem. Ia mengaku tidak akan pilih-pilih untuk melakukan komunikasi politik dengan partai politik lainnya.

“Siapa saja yang mendukung selama dia membela NKRI dan Pancasila itu pasti saya jadikan komunikasi,” ujar Emil.
(Muspri-sisidunia.com)