Home » News » Ridwan Kamil Bersyukur Nasdem Tidak Ajukan Mahar Untuk Dirinya

Ridwan Kamil Bersyukur Nasdem Tidak Ajukan Mahar Untuk Dirinya



Bandung – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, sedang mempersiapkan diri untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat 2018. Beruntungnya salah satu partai yang hendak mengusung Ridwan Kamil maju di Pilkada Jabar 2018 adalah Partai Nasdem.

Ridwan Kamil Bersyukur Nasdem Tidak Ajukan Mahar Untuk Dirinya

Ridwan Kamil

Tak hanya itu, Wali Kota Bandung yang akrab disapa Kang Emil tersebut juga diberi leluasa oleh Partai Nasdem dalam memilih Calon Wakil Gubernur yang akan mendampinginya di Pilkada Jabar 2018. Dengan kebebasan memilih bakal calon wakilnya, Emil akan memilih figur yang memiliki jiwa kepemimpinan dan kuat secara elektabilitas sebagai calon wakilnya.

“Alhamdulillah-nya Partai Nasdem tidak ada syarat, tidak ada mahar. Menyerahkan pemilihan wakil ke saya. (Calonnya) yang pasti punya dua kriteria, punya nilai kepemimpinan dan membantu elektabilitas,” kata Emil, di Lapangan Tegalega, Bandung.

Meski demikian, Emil mengaku masih akan berkomunikasi dengan partai politik lain yang kemungkinan akan ikut mendukungnya pada Pilkada Jabar dan memberi masukan terkait bakal cawagub pendampingnya.

Baca juga : Persaingan Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar Paling Banyak Disorot Netizen

“Ini kan belum diikuti oleh semua partai, jadi saya tidak bisa bilang seperti apa. Saya itu kan orang tidak berpartai jadi tidak punya kapasitas memilih. Kecuali partai koalisi sepakat kalau pilihan wakil misalkan diserahkan ke saya. Tapi ada juga partai yang saya dekati minta wakilnya dari partai, jadi beda-beda,” tutur Emil.

Emil menuturkan, dukungan dari Nasdem sangat dia hargai. Dia juga mengaku sangat paham bahwa konstelasi politik terkait Pilkada Jabar akan sangat dinamis. “Saya ucapkan terima kasih siapapun yang dukung. Kemarin juga ada dukungan masyarakat ada di Sukabumi dan ada di Subang. Tidak ada hal teknis yang banyak hari ini selain deklarasi pengusungan saja. Masalah wakil, masalah koalisi, belum banyak dibicarakan,” ujar Emil.
(Muspri-sisidunia.com)