Home » News » Adakan Program #JokowiMenjawab, Presiden Jokowi Disuguhkan Beragam Pertanyaan Unik dan Menghibur

Adakan Program #JokowiMenjawab, Presiden Jokowi Disuguhkan Beragam Pertanyaan Unik dan Menghibur



Jakarta – Baru-baru ini Presiden Jokowi membuka sebuah program baru yang dinamai #JokowiMenjawab. Program tersebut telah selesai berjalan pada 18 Februari hingga 25 Februari 2017 lalu.

Adakan Program #JokowiMenjawab, Presiden Jokowi Disuguhkan Beragam Pertanyaan Unik dan Menghibur

Presiden Joko Widodo

Program itu dibuat untuk seluruh masyarakat yang ingin mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada Presiden Jokowi. Warga bisa mengirim pertanyaan dalam bentuk video berdurasi 30 detik. Video kemudian diunggah di situs berbagi video YouTube. Video yang terpilih, pertanyaan itu akan dijawab oleh Jokowi.

Rupanya program ini mendapat sambutan yang baik dari seluruh masyarakat. Respon warga pun beragam, tak terkecuali melontarkan pertanyaan yang unik dan tak biasa.

Sedikitnya ada 425 video berisi pertanyaan untuk Jokowi yang diunggah warga. Beberapa di antaranya disatukan dalam sebuah video berdurasi 1 menit 15 detik yang diunggah Jokowi di akun Facebook resminya.

“425 video berisi pertanyaan untuk #JokowiMenjawab sudah terkumpul dari seluruh penjuru negeri.

Banyak pertanyaan luar biasa inspiratif dan menghibur. Senang sekali melihat keberanian dam kreativitas mereka,” tulis Jokowi di beranda akun Facebooknya.

Baca juga : Sosok Mencurigakan Muncul Ditengah Rapat Penting Presiden Jokowi

Beberapa video dipilih Jokowi sebagai highlight program #JokowiMenjawab. Seorang tunarugu sempat mempertanyakan soal pertukaran pelajar bagi kaum disabilitas.

“Kapan membangun program pertukaran pelajar bagi orang yang tunarungu, tuli, dan bisu?” Kata wanita itu.

Video lainnya menampilkan seorang remaja berkacamata yang jenaka. Dia menunjukkan kesalahan dirinya mengenakan kaos polo sebelum bertanya. Dan dalam sekejap bisa berganti menjadi batik putih.

Pertanyaan ketiga muncul dari seorang pria berbatik putih coklat. Dia bertanya terkait upaya pemerintah menjaga tolerensi dan menahan provokasi. “Apa program pemerintah yang menurut bapak paling efektif untuk menciptakan masyarakat toleran dan tak mudah terprovokasi,” kata dia.

Sebagai penutup video, seorang bocah berbanama Yadian (14) asal Kalimantan Timur menanyakan terkait prediksi jalan cerita kartun Naruto. “Siapakah yang menjadi Hokage ke-8 dalam Anime Naruto?” tanya Yadian.

Jokowi juga menyampaikan terima kasih atas banyak pertanyaan yang disampaikan kepadanya. Dia berjanji akan menjawab dalam waktu dekat.

“Terima kasih untuk semua yang sudah berpartisipasi. Dalam waktu dekat saya akan menjawab video-video terpilih,” Jokowi menandaskan.
(Muspri-sisidunia.com)