Home » Sport » Teco Menilai Finishing dari Tim Asuhannya Masih Tak Efektif

Teco Menilai Finishing dari Tim Asuhannya Masih Tak Efektif



Jakarta – Laga uji coba melawan Cilegon United menjadi laga uji coba ketiga Persija usai tersingkir dari Piala Presiden 2017. Sebelumnya, Persija telah menjajal dua tim tetangga lainnya, Persita Tangerang dan Persikad Depok.

Teco Menilai Finishing dari Tim Asuhannya Masih Tak Efektif

Stefano Cugurra Teco

Rencananya, tim ibu kota dijadwalkan tampil di turnamen Cilacap Cup yang bakal dihelat pada 24-25 Maret mendatang. Sejumlah laga uji coba diharapkan bisa meningkatkan kekuatan Macan Kemayoran jelang kompetisi Liga 1 yang bergulir mulai 15 April mendatang.

Rupanya kemenangan 1-0 yang diraih Persija Jakarta pada laga uji coba melawan Cilegon United, Sabtu (18/3), belum memuaskan hasrat pelatih Stefano “Teco” Cugurra. Ismed Sofyan dkk dinilai masih minim penyelesaian akhir.

Teco hanya mengandalkan Rudi Widodo di lini depan lantaran Bambang Pamungkas belum pulih dari cedera. Sementara striker anyar yang dipinjam dari Madura United, Luiz Junior, terpaksa diparkir karena belum menyatu dengan tim.

Persija mampu unggul lebih dulu di menit ke-17 lewat gol Sandi Sute. Namun, tim berjuluk Macan Kemayoran tak mampu menambah pundi gol sehingga hanya mampu menang 1-0 atas tim kasta kedua, Cilegon United.

Baca juga : Sugih Hendarto, Pelatih Legendaris Persija Tutup Usia

Kreasi serangan yang dibangun lewat kerja sama Abrizal Umanailo, Ramdani Lestaluhu, dan Muhammad Rasul pun belum mampu menambah keunggulan Persija.

Teco mengakui tim asuhannya masih lemah dalam penyelesaian akhir. Sejumlah peluang yang dimiliki kerap terbuang sia-sia karena finishing yang tak efektif.

“Saya lihat yang kurang dari tim adalah penyelesaian akhir. Tembakan ke gawang sering dilakukan, tapi pemain tak siap melakukannya,” kata Teco usai pertandingan di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Sabtu (18/3).

Teco berjanji akan membenahi persoalan penyelesaian akhir pada sesi latihan ke depan. “Pemain kami harus latihan lebih keras untuk penyelesaian akhir,” ujar pelatih asal Brasil itu.
(Muspri-sisidunia.com)