Home » News » Sidak Indekos di Batam, Polisi Pergoki 5 Pasangan Kumpul Kebo

Sidak Indekos di Batam, Polisi Pergoki 5 Pasangan Kumpul Kebo



Batam – Jajaran Polresta Barelang akan terus menggelar Operasi Pekat. Yang menjadi sasaran kepolisian kali ini adalah indekos di kawasan Jodoh, Kamis (18/3/2017) malam.

Sidak Indekos di Batam, Polisi Pergoki 5 Pasangan Kumpul Kebo

Gambar ilustrasi

Dari razia tersebut, polisi berhasil mengamankan 30 orang. Lima pasangan atau 10 orang di antaranya tinggal sekamar tanpa ada ikatan pernikahan.

Baca juga : Baru Dibuka Kemarin, 18 Ribu Tiket Mudik Lebaran Terjual

Kasat Sabhara Polresta Barelang Kompol Faisal Syahroni mengatakan, razia tersebut bertujuan untuk menekan angka kriminalitas serta untuk mendata bagi warga pendatang yang belum memiliki identitas.

“Dari hasil razia ini, ada tiga puluh orang yang terjaring razia tipiring tadi malam,” ujar Faisal.

Faisal mengatakan, bagi yang terjaring razia dalam operasi ini selanjutnya akan menjalani sidang tipiring di Pengadilan Negeri Batam.

“Kegiatan ini, sekalian dalam rangka mendekati bulan puasa mendatang,” katanya.

Ke depannya, polisi akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk pemeriksaan masalah perizinan bagi tempat-tempat usaha seperti usaha kos-kosan, panti pijat, warnet, serta penertiban terhadap gelandang pengemis.

Sementara itu, Kaurbinops Sat Sabhara Polresta Barelang, Bripka Andi Hidayat mengatakan, dari 30 orang yang terjaring razia itu terdiri dari 10 orang tinggal sekamar tanpa surat nikah dan 20 orang tanpa identitas.

“Mereka akan menjalani sidang tipiring setelah shalat Jumat di Pengadilan Negeri Batam,” katanya.

Andi melanjutkan, salah satu pasangan yang diamankan adalah Elias dan Wawan. Mereka digelandang ke Polresta Barelang dan akan menjalani sidang tipiring karena saat dirazia tidak bisa menunjukkan status pernikahannya.

“Tidak ada perlawanan saat kita razia. Pas digedor, sedang bersama pasangan yang tidak ada ikatan pernikahan,” katanya.

Untuk ke depannya, jajaran Sat Sabhara Polresta Barelang akan melakukan razia di tempat-tempat yang disinyalir sebagai sarang pelaku kejahatan.

“Kita meningkatkan patroli hingga sampai ke Batuaji dan sekitarnya. Pokoknya seluruh wilayah hukum Polresta Barelang dan akan dilakukan hingga akhir tahun nanti,” ujarnya.

(bens – sisidunia.com)