Home » News » Rencana Demo Sopir Angkot di Surabaya Dipastikan Batal

Rencana Demo Sopir Angkot di Surabaya Dipastikan Batal



Surabaya – Rencana unjuk rasa dan konvoi angkutan kota (Angkot) di Surabaya pada Senin (20/3/2017), hampir dipastikan batal. Para pekerja tranportasi ini tidak akan turun jalan tapi langsung bertemu dengan Gubernur Jatim Soekarwo di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Rencana Demo Sopir Angkot di Surabaya Dipastikan Batal

Ilustrasi demo sopir angkot di Surabaya

Kepastian pembatalan demo itu disampaikan M.Iqbal Kapolrestabes Surabaya, setelah melakukan pertemuan lanjutan dengan Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia Kota Surabaya (FSPTI).

“Awalnya akan turun jalan dan melakukan demo, tapi nanti akan langsung bertemu Gubernur di dalam ruangan di Gedung Grahadi,” sebut Iqbal.

Orang nomor satu di Polrestabes Surabaya ini menuturkan, sudah ada kesepakatan dua organisasi serikat pekerja transportasi di Surabaya, yakni Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia (FSPTI) dan Komunitas Angkutan Kota Surabaya (KKS). Dua organisasi ini sepakat tidak menggelar unjuk rasa dengan turun jalan atau konvoi.

“Saya sudah bertemu tadi dengan FSPTI dan KKS, akhirnya disepakati tidak ada aksi turun jalan,” tutur Iqbal.

Baca juga : Mulai Senin Mendatang Dishub Kota Surabaya Berlakukan Parkir Zona

Mantan Kapolres Gresik dan Sidoarjo ini menjelaskan, dalam pertemuan dengan perwakilan pengurus FSPTI dan KKS disepakati adanya suasana damai di Surabaya.

“Ada persamaan visi, bahwa Surabaya itu lain dengan kota seperti Malang, Bandung dan Tangerang yang demo angkutan ada kejadian-kejadian. Surabaya masyarakatnya damai dan akhirnya disetujui tak jadi turun jalan demo,” cetus Iqbal.

“Untuk itu, kepada warga Surabaya agar tidak resah dan khawatir, hari Senin lalu lintas Surabaya tidak akan lumpuh karena angkot mogok,” tutup Iqbal.
(Muspri-sisidunia.com)