Home » Hiburan » Shafa JKT48 Ingin Menjadi Seorang Fotografer Profesional

Shafa JKT48 Ingin Menjadi Seorang Fotografer Profesional



Jakarta – Belum lama ini, Fakhriyani Shafariyanti atau yang akrab dipanggil Shafa JKT48 menyelesaikan kuliahnya di jurusan Penerbitan dengan prodi Fotografi. Shafa punya pengalaman meliput saat gelaran Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2014 lalu saat masih berstatus mahasiswi.

Shafa JKT48 Ingin Menjadi Seorang Fotografer Profesional

Shafa JKT48

“Pengalaman selama kuliah banyak yang seru. Waktu itu aku juga pernah liput pas ada pesta rakyat Pak Jokowi dan Pak JK, 2014 dulu. Aku jaga-jaga di jalan yang akan dilalui Pak Jokowi. Aku motret-motret, tanya-tanya pengunjung juga,” ujar Shafa saat ditemui detikHOT di Teater JKT48, Senayan, beberapa waktu lalu.

Baca juga : Fidly JK48 Masih Jaim dan Pendiam di Atas Stage

“Waktu itu karena penuh banget jadi harus agak ke tengah jalan biar dapet fotonya. Aku ikut-ikut aja sama wartawan senior. Pas abis dari situ kebakar kan kulit aku, sempet ‘aduh kayaknya gak mau lagi deh liputan di tengah hari gitu’. Tapi di luar itu ternyata seru juga sih, jadi punya cerita ke depan,” tuturnya.

Shafa juga bercerita bagaimana selama kuliah, untuk memenuhi setiap tugas yang diberikan kampus, dia akhirnya bisa bertemu banyak orang.

“Masa-masa kuliah itu aku belajar ketemu orang, wawancara orang, padahal sama sekali gak pernah wawancara orang kan sebelumnya. Trus di-PHP-in orang juga, pas udah nunggu lama ternyata zonk. Tapi aku juga jadi kepo ‘apa sih berita yang lagi in di masyarakat’,” jelas member Generasi 2 itu.

Saat ditanya cita-citanya, Shafa mengaku salah satunya ingin menjadi fotografer profesional. Ia ingin berkelana ke sebanyak mungkin tempat dan mengabadikannya dengan lensa.

“Aku pengen jadi fotografer profesional, pengen berkelana gitu. Apalagi selama kuliah di Fotografi aku bisa dibilang belajar semuanya, mencakup jurnalistik, iklan, model juga, jadi semoga bisa terwujud mimpinya,” pungkas Shafa.

(bens – sisidunia.com)