Home » News » Petugas Imigrasi Bandara Soekarno Hatta Deportasi Dua WNA Asal China

Petugas Imigrasi Bandara Soekarno Hatta Deportasi Dua WNA Asal China



Tangerang – Dua wanita cantik asal China kembali dideportasi petugas Imigrasi Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Kota Tangerang. Pasalnya, kedua perempuan berparas bak model ini sudah kedua kalinya diamankan petugas Imigrasi lantaran tak bisa menjawab dengan jelas tujuannya datang ke Indonesia.

Petugas Imigrasi Bandara Soekarno Hatta Deportasi Dua WNA Asal China

Gambar ilustrasi

Kedua wanita tersebut adalah WJ (34) dan LG (23). Mereka datang ke Indonesia dengan menumpang pesawat China Airlines CI 679 dari Hongkong – Jakarta pukul 21.00 WIB, dan Garuda Indonesia GA 899 Guangzhou – Jakarta, Kamis (16/3/2017.)

“Mereka pernah dideportasi dari Indonesia, enggak kapok-kapok kembali masuk lagi ke sini,” ujar Kabag Humas dan Umum Ditjen Imigrasi Agung Sampurno, Jumat (17/3/2017).

Mereka sempat ditolak datang ke Jakarta pada 20 Januari 2017 lalu dan pada Kamis 16 Maret kemarin, petugas Imigrasi Bandara Soetta pun mengendus kedatangan dua wanita cantik ini lagi. Saat tiba, keduanya tidak bisa menunjukkan tujuan yang jelas selama kunjungan di Indonesia.

“Dari pemeriksaan, kedua wanita itu diduga akan menjadi tenaga kerja asing ilegal,” kata dia.

Agung mengungkapkan, jajarannya melakukan hal tersebut sesuai prosedur yang ada. Pihak Imigrasi berupaya melindungi kepentingan nasional dari para pekerja asing ilegal.

Kini, kedua perempuan tersebut sudah dideportasi dengan pesawat China Airlines ke Guangzhou. “Kami langsung memulangkan mereka ke tempat asalnya di malam itu juga,” kata Agung.

(bens – sisidunia.com)