Home » Hiburan » KPAI Kecewa Sikap Keluarga Ayu Ting Ting Halangi Enji Bertemu Bilqis

KPAI Kecewa Sikap Keluarga Ayu Ting Ting Halangi Enji Bertemu Bilqis



Jakarta – Ayu Ting Ting tak habis-habis jadi bahan pemberitaan media hiburan di Tanah Air. Kini Ayu Ting Ting disoal lantaran dianggap mempersulit Henry Baskoro alias Enji bertemu buah hatinya, Bilqis Khumarah Razak.

KPAI Kecewa Sikap Keluarga Ayu Ting Ting Halangi Enji Bertemu Bilqis

Ayu Ting Ting dan Bilqis

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) meminta Ayu Ting Ting segera mempertemukan Enji dengan Bilqis. Kalau tidak, pelantun Alamat Palsu itu dinilai melanggar Undang-undang Perlindungan Anak.

Demi mempertimbangkan kebaikan bagi Bilqis, KPAI berencana memediasi Enji dan Ayu Ting Ting supaya pengasuhan anak bisa dilakukan oleh kedua orangtuanya.

“Kami siap membantu dan mendampingi Enji untuk mempertemukan dengan anaknya. Dan kami pun akan melayangkan surat pemanggilan kepada kedua belah pihak demi yang terbaik untuk anak,” kata Rita Pranawati, Seksend KPAI, belum lama ini.

Namun rupanya Ayu Ting Ting dan keluarganya masih murka kepada Enji lantaran sempat meminta tes DNA. Oleh karena itu, keluarga pelantun Alamat Palsu mempersulit Enji bertemu Bilqis.

“Dulu dia suruh tes DNA, sekarang malah macam-macam. Sudah urus saja hidup keluarga kalian, jangan usik Ayu dan anaknya lagi,” tegas Abdul Rozak kepada wartawan, Kamis (16/03/2017).

Baca juga : Komentari Foto Ayu Ting Ting, Netizen : “Kecantikan Wajahmu Tak Secantik Hatimu”

Menanggapi hal tersebut, KPAI menyayangkan sikap keluarga Ayu Ting Ting yang melarang Enji bertemu dengan anaknya, Bilqis Khumairah Razak, hanya karena ada masalah di masa lalu.

KPAI selaku lembaga yang fokus menangani anak-anak di Indonesia berpendapat, apapun masalah yang pernah terjadi pada orangtua, tidak selayaknya anak dijadikan korban. Anak tetap memiliki hak untuk ketemu dan mendapat pengasuhan dari kedua orangtua biologisnya.

“Kan sudah jelas Ayu pernah menikah dengan Enji dan membuahkan hasil Bilqis. Tidak ada yang bisa melarang, termasuk Ayu Ting Ting maupun keluarganya,” tegas Rita Pranawati selaku Sekjen Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Jumat (17/03/2017).

KPAI menilai Ayu Ting Ting telah melanggar Undang-undang tentang perlindungan anak dengan mempersulit Enji bertemu Bilqis, yaitu Pasal 7 ayat (1) dan Pasal 14 Undang-Undang No. 35 Tahun 2014 tentang UU Perlindungan Anak.
(Muspri-sisidunia.com)