Home » Sport » Taufik Hidayat Angkat Bicara Terkait Kemenangan Kevin-Marcus

Taufik Hidayat Angkat Bicara Terkait Kemenangan Kevin-Marcus



Jakarta – Kevin Sanjaya dan pasangannya, Marcus Gideon sempat dipandang sebelah mata oleh para lawan. Hal itu dikarenakan postur mereka yang sangat kecil.

Taufik Hidayat Angkat Bicara Terkait Kemenangan Kevin-Marcus

Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi

Pasangan ganda putra Indonesia itu baru saja menjuarai All England 2017. Mereka berhasil mengalahkan pasangan Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen di partai final.

Legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat membeberkan sedikit cerita mengenai Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon. Keduanya sempat ditertawakan lawan karena postur keduanya tidak lebih dari 170 cm.

“Ini ada sedikit cerita lucu. Dulu Kevin dan Marcus tidak dipandang: ‘Ah mereka kecil’. Mereka seperti disepelekan, tapi mereka malah berhasil membuktikannya (di All England),” kata Taufik, Selasa (14/3/2017).

Hebatnya lagi, Kevin Sanjaya / Marcus Gideon ini merupakan ganda putra terbaik Indonesia. Mereka berada di posisi keempat dalam ranking BWF. Bahkan, keduanya bisa saja menggusur ganda putra Malaysia, Shem Goh / Wee Kiong Tan yang berada di peringkat pertama.

Baca juga : Setya Novanto Ungkapkan Kebanggaan Pada Juara All England

“Kalau dari postur, mereka memang kecil. Namun, dari segi teknik dan mental, mereka sangat luar biasa. Mereka punya prospek,” ujar Taufik, peraih medali emas Olimpiade 2004.

“Kevin Sanjaya masih sangat muda, 21 tahun. Semoga ini (gelar All England) bisa menjadi pemicu pemain lain. Yang masih muda saja bisa, kenapa yang lain tidak,” ujarnya mengakhiri.
(Muspri-sisidunia.com)