Home » News » Ungkap Kasus Baru, KPK Soroti Sektor Pertambangan

Ungkap Kasus Baru, KPK Soroti Sektor Pertambangan



Jakarta – Baru-baru ini masyarakat Indonesia dihebohkan dengan adanya berita tentang kasus korupsi besar-besaran yang dilakukan melalui proyek E-KTP. Tentunya masyarakat merasa sangat dirugikan dengan adanya kebocoran dari megaproyek E-KTP yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia.

Ungkap Kasus Baru, KPK Soroti Sektor Pertambangan

Febri Diansyah

Namun rupanya korupsi E-KTP bukan termasuk sebuah korupsi yang dapat menimbulkan sebuah kerugian yang besar bagi Negara Indonesia. Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mengisyaratkan ada kasus yang jumlah kerugian negaranya lebih besar dibanding korupsi proyek kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP). Hanya saja Agus tidak memerinci kasus yang dimaksud.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah juga merahasiakan kasus yang tengah diusut itu. “Kami masih cek lebih lanjut lebih spesifik perkara apa yang dimaksud,” kata Febri, Rabu (15/03/2017).

Hanya saja pria berkaca mata ini memberi isyarat bahwa kasus itu terkait sektor pertambangan.

Baca juga : KPK Tengah Soroti Kasus Korupsi Yang Lebih Besar Dibanding e-KTP

“Memang ada perkara yang sedang berjalan dan perhitungan kerugian negara sedang berjalan. Beberapa perkara memang kerugian tinggi misalnya di pertambangan,” katanya.

Namun, Febri mengatakan, nantinya ketika informasi terkait penanganan, maupun di mana terjadinya dan siapa saja yang teribat sudah lengkap, akan disampaikan ke publik.

“Saya kira informasi sudah lengkap baru bisa kami sampaikan lebih lanjut. Tapi ada perkara yang sedang berjalan kami coba terobosan hukum baru terkait perhitungan kerugian negara,” kata dia.
(Muspri-sisidunia.com)