Home » News » Tiga Perampok Berstatus Pelajar di Ringkus

Tiga Perampok Berstatus Pelajar di Ringkus



Lampung – Tiga tersangka perampok yang masih berstatus pelajar diringkus Satgas Anti C3 gabungan Polres Way Kanan dan Polsek Rebang Tangkas.

Tiga Perampok Berstatus Pelajar di Ringkus

Gambar Ilustrasi

“Ketiganya ditangkap dari pengakuan tersangka DS yang ditangkap 14 Maret 2017 saat sedang menjual ponsel curian. Mereka semua warga Kecamatan Rebang Tangkas dengan inisial HDY (16), UKN (16) dan ARH (16), ” kata Kapolres AKBP Yudy Chandra Erlianto di Mapolres Way Kanan, Rabu (15/3/3017) sore.

Baca Juga : Nasib Korban Pencabulan Mengalami Penyakit Kelamin

Ketiganya ditangkap pukul 22.30 WIB dari rumah masing-masing di Kecamatan Rebang Tangkas. Diringkus tanpa perlawanan dan langsung dibawa ke Mapolres untuk pemeriksaan.

“Tersangka DS mengakui penjambretan dilakukan bersama DES (18, DPO). Dia juga akui pernah melakukan hal yang sama bersama tiga tersangka pelajar ini pada 21 Februari 2017 jam 16.30 WIB di Kampung Bali Sadhar Selatan Banjit. Lalu pada 4 Maret 2017 jam 15.00 WIB di Jalan lintas sumatera Kampung Banjar Negara Kecamatan Baradatu. DS bahkan masih ingat nama korbannya. Yakni mahasiswi Komang untuk aksi di Banjit dan guru Noviyanti untuk aksi di Baradatu, ” jelas Yudy rinci dengan didampingi Kasatreskrim AKP Sugandhi Satria N.

Hasil pemeriksaan sementara, mereka sudah beraksi lebih dari enam kali. Selain tersangka, turut diamankan sebagai BB tiga motor yang dipakai saat beraksi. Terdiri dari satu unit motor Honda Revo hitam bernopol BE 3108 WG, satu unit motor Yamaha Vixion putih bernopol BE 4837 WD dan satu unit Yamaha Mio merah bernopol W 4W4 N. Sementara mereka dikenakan Pasal 365 tentang Pencurian dengan Kekerasan. Ancaman penjara maksimal sembilan tahun menunggu.

(bens – satupedia.com)