Home » Gaya Hidup » Perusahaan di Jepang Sediakan Teman Sewaan Untuk Para Jomblo

Perusahaan di Jepang Sediakan Teman Sewaan Untuk Para Jomblo



Jakarta – Sebuah perusahaan di Jepang menawarkan jasa ‘teman sewaan’. Layanan yang dinamai Real Appeal itu menawarkan teman sesuai keinginan baik dari jenis kelamin, usia dan penampilan.

Perusahaan di Jepang Sediakan Teman Sewaan Untuk Para Jomblo

Gambar ilustrasi

Penyewaan teman bisa digunakan untuk menemani pada acara kecil ataupun besar, seperti hanya sekadar teman minum di warung kopi atau pesta ulang tahun. Mengutip Mashable, perusahaan bernama Family Romance menawarkan jasa itu dilengkapi tambahan lainnya sebagai bonus yakni pengambilan gambar untuk dibagi di media sosial, secara cuma-cuma seperti tercantum dalam situs resminya.

Baca juga : Ini Aktor Tampan Korea yang Sesuai dengan Karakter Zodiakmu

Selain teman sebagai acara formal atau pun nonformal, penyewaan juga berlaku buat pergi liburan. Sehingga pada saat mengabadikan gambar, seseorang tidak lagi sendiri tapi bersama teman-teman. Foto ini kemudian dapat dibagi ke media sosial.

Namun, layanan ini nggak murah. Dua jam penyewaan dipatok dengan harga USD 70 atau Rp 935 ribu untuk satu orang yang disewa. Selain itu, pelanggan juga mesti menanggung biaya transportasi dan makan selama event.

Dari salah seorang yang pernah mencoba layanan ini mengaku dirinya puas lantaran mendapatkan banyak acungan jempol dan komentar pada postingannya dan teman sewaannya. Meski ada anggapan layanan ini menyedihkan karena bukan teman sebenarnya demi hanya mendapatkan likes dan followers serta pencitraan. Namun, di balik itu semua ada juga yang optimistis dan menganggap ini sebagai cara untuk membuka diri dan kemudian membuat seseorang menjalin pertemanan nyata di kemudian hari. (bens – sisidunia.com)