Home » News » Lulung Mengaku Mendapat Pesan Dari SBY Pasca Dipecat Oleh PPP

Lulung Mengaku Mendapat Pesan Dari SBY Pasca Dipecat Oleh PPP



Jakarta – Kini kembali menjadi sorotan publik nama Abraham Lunggana atau yang akrab disapa Haji Lulung. Mantan Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta ini dikabarkan telah dipecat dari partai yang selama ini telah menaunginya karena dukungannya di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Lulung Mengaku Mendapat Pesan Dari SBY Pasca Dipecat Oleh PPP

Abraham Lunggawa

Terkait pemecatannya, Lulung mengaku sudah mendapat pesan dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hal itu ia terima saat menghadiri acara yang digelar oleh Agus Harimurti Yudhoyono dan SBY bersama relawannya, Rabu (15/3/2017) malam.

Baca juga : Tiga Perampok Berstatus Pelajar di Ringkus

Awalnya SBY sempat bertanya mengapa dia dipecat oleh Ketua Umum PPP, Djan Faridz. “Mereka banyak mempertanyakan, saya bilang ya itu lucu-lucuan saya bilang,” kata Lulung dilansir dari Kompas, Rabu (15/3/2017). SBY pun menyarankan agar Lulung segera mencari partai baru.

“Pak SBY bilang, kalau ditinggal kawan, cari teman baru,” ungkap Lulung. Meski demikian, Lulung menilai pesan dari SBY itu tidak bermaksud mengajaknya bergabung dengan Partai Demokrat. Terutama karena pemecatannya masih belum secara resmi dan tidak sesuai dengan mekanisme dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PPP.

Lulung pun tak menampik sama sekali saat ditanya soal kemungkinan ia akan bergabung dengan partai Demokrat. Ia juga membuka kemungkinan kerja sama yang dia lakukan bersama Agus di kemudian hari. “Insya Allah, bisa saja. Bisa saja itu,” tambah Lulung.

(bens – sisidunia.com)