Home » Hiburan » Ketika Nabilah JKT48 Bicara Soal Pendidikan

Ketika Nabilah JKT48 Bicara Soal Pendidikan



Jakarta – Menjadi salah satu ‘frontliner’ JKT48, membuat Nabilah Ratna Ayu Azalia harus pintar bagi-bagi waktu agar sekolahnya tak terbengkalai. Apalagi saat ini Nabilah sudah duduk di bangku kelas 3 SMA.

Ketika Nabilah JKT48 Bicara Soal Pendidikan

Nabilah JKT48

Menurut Nabilah, sejauh ini teman-teman dan guru-gurunya cukup pengertian jika ia harus izin sekolah karena ada kegiatan lain. Ia juga bersyukur bisa tetap bertahan meskipun sekolahnya adalah SMA Negeri.

“Emang sulit untuk menyelesaikan sekolah formal, cuma guru-guru aku dan temen-temen di sekolah dukung dan pengertian banget. Kalo emang gak bisa sekolah ya izin gak apa-apa, aku juga kalo kegiatan JKT48 aja, misal gak syuting sampe pagi, aku juga masuk sekolah,” ujar Nabilah saat ditemui di Teater JKT48, Senayan, beberapa waktu lalu.

“Kayaknya keberuntungan juga sih bisa masuk sekolah negeri ya. Aku tuh di sekolah nggak pinter-pinter banget, nggak bodoh-bodoh banget, yang penting paham. Keberuntungan lah bisa masuk negeri,” jelasnya.

Baca juga : Keinginan Nabilah JKT48 Mencoba Jurusan Kedokteran

Nabilah menuturkan, para fans juga kerap memberinya semangat agar bisa menjalani keduanya secara seimbang. Ditanya rencana kuliah, Nabilah mengaku ingin coba daftar ke jurusan kedokteran.

“Pengennya sih karena aku lebih pinter di hapalan dibanding hitung-hitungan, pengennya nyoba kedokteran. Tapi kalau sulit, paling yaa ujung-ujungnya komunikasi. Karena gimana pun aku suka ngomong,” ungkap Nabilah.

“Kalau aku dapet SNMPTN undangan, misal ada universitas yang undang aku ke fakultas apa, aku ambil itu. Kalo nggak dapet ya aku ambil sendiri SBMPTN gitu. Yang pasti pengennya ke PTN dulu,” tutupnya.
(Muspri-sisidunia.com)