Home » News » Golkar Bakal Usung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar ?

Golkar Bakal Usung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar ?



Jakarta – Sejumlah partai sudah mulai sibuk mempersiapkan diri untuk menyambut Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat (Pilkada Jabar) 2018. Sejumlah nama calon yang akan diusung untuk maju bertarung dalam Pilkada Jabar 2018 juga sudah mulai terdengar gaungnya.

Golkar Bakal Usung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar ?Golkar Bakal Usung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar ?

Dedi Mulyadi

Nama Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, sudah mulai terdengar untuk dicalonkan sebagai kandidat yang akan maju bertarung di Pilkada Jabar 2018. Menurut desas desus yang beredar, Partai Golkar akan mengusung Dedi Mulyadi sebagai salah satu calon kandidat Gubernur di Pilkada Jabar 2018.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengatakan, partainya tertarik untuk mengusung Dedi menjadi orang nomor satu di Pemprov Jabar. Pasalnya, Dedi yang juga ketua DPD I Golkar Jabar dikenal dekat dengan rakyat.

“Saudara Dedi aktif melakukan komunikasi dengan rakyat dan pertemuan di mana-mana,” ujar Idrus di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu (15/03/2017).

Namun demikian, Partai Golkar akan melakukan survei internal terhadap elektabilitas Dedi. Dengan demikian, Golkar nantinya tak salah mengambil keputusan.

“Nantinya kita akan cek melalui survei ya,” katanya.

Baca juga : Dedi Mulyadi Memilih Merendah Saat Ditanya Kesiapannya Maju di Pilgub Jabar

Idrus menambahkan, sampai saat ini Dedi masih punya peluang besar untuk diusung pada Pilkada Jabar. “Keingingan rakyat dan karena itu peluang Dedi untuk maju lebih besar,” pungkasnya.

Sebelumnya, Dedi Mulyadi telah ditanyai sejumlah wartawan terkait kesiapannya untuk maju bertarung dalam Pilkada Jabar 2018. Namun jawaban yang Dedi berikan malah dinilai merendah.

Pasalnya Dedi hanya menjawab keputusannya untuk maju dalam Pilkada Jabar 2018 untuk sepenuhnya ia serahkan kepada rakyat. Menurut Dedi, persoalan pemilihan gubernur terlalu jauh baginya yang hanya berasal dari desa.

“Kalau bertanya soal Pilgub, harusnya ke masyarakat, silakan ditanya, pengennya pemimpin yang seperti apa, saya mah orang desa, terlalu tinggi kalau ditanya siap, tidak siap,” kata Dedi beberapa waktu yang lalu.
(Muspri-sisidunia.com)