Home » Sport » Gabung Persib, Essien Targetkan Raih Trofi

Gabung Persib, Essien Targetkan Raih Trofi



Bandung – Michael Essien sebagai anggota baru dari klub sepakbola Persib Bandung sadar bahwa statusnya sebagai pemain kelas dunia membuat klub dan suporter memiliki harapan besar kepada dirinya. Karenanya, mantan bintang Chelsea dan Olympic Lyon ini juga tidak mau memasang target yang tanggung.

Gabung Persib, Essien Targetkan Raih Trofi

Michael Essien dan Djajang Nurjaman

“Target saya untuk meraih trofi bersama Persib,” tegasnya pada saat diperkenalkan ke publik di Graha Persib, Selasa (14/03/2017).

Banyak yang meragukan fisik Essien bakal cukup fit untuk menjalani kompetisi hingga rampung. Apalagi di Panathinaikos, tim yang dibelanya sebelum bergabung dengan Persib, Essien hanya tampil 12 kali.

Namun, Essien menegaskan bahwa fisiknya baik-baik saja. Dia juga mengklaim bahwa situasi tidak kondusif di Panathinaikos menjadi faktor utama dirinya hanya bermain 12 kali untuk tim Liga Yunani itu.

Baca juga : Gabung ke Persib Bandung, Eks Chelsea Ini Jadi Trending Topic di Twitter

“Iya tapi itu karena beberapa situasi di tim sehingga saya tidak tampil banyak tapi bukan karena saya cedera atau lain tapi karena situasi klub. Itu kenapa saya tidak banyak main,” ujarnya.

Pemain yang pernah bergabung dengan Real Madrid dan AC Milan ini sadar akan menghadapi kompetisi yang panjang di Indonesia. Tapi ia tidak akan gentar menghadapi padatnya jadwal di Indonesia.

“Saya sudah sering tampil di kompetisi panjang dan saya ingin membantu semuanya berjalan lancar untuk tim,” pungkasnya.
(Muspri-sisidunia.com)