Home » Otomotif » Dua Merk Mobil Ini Kembangkan Pikap Untuk Kawasan Asia Tenggara

Dua Merk Mobil Ini Kembangkan Pikap Untuk Kawasan Asia Tenggara



Jakarta – Aliansi Mitsubishi, Renault dan Nissan mulai fokus pada produk. Kabarnya untuk kawasan Asia Tenggara, Mitsubishi dan Nissan akan mengembangkan platform mobil pikap. Rencana ini dimaksudkan untuk menghemat pengeluaran yang mungkin dikeluarkan oleh grup Nissan-Renault, yang kini juga sudah mengakuisisi 34 persen saham Mitsubishi.

Dua Merk Mobil Ini Kembangkan Pikap Untuk Kawasan Asia Tenggara

Pikap Nissan

Chief Operating Officer Mitsubishi, Trevor Mann, menyatakan bahwa penerus Nissan Navara dan Mitsubishi Triton nantinya akan memiliki bentuk keseluruhan yang hampir serupa, hanya dibedakan oleh detil kecil khas masing-masing brand. Sebelumnya hal ini juga sempat diterapkan pada Renault Alaskan dan Navara NP300. Namun Mann menjelaskan bahwa dasar pembuatan model pikap ni nantinya akan menggunakan platform milik Misubishi.

Baca juga : Bagaimana Jadinya Konsep Gabungan Mobil dan Drone Milik Airbus ?

“Jika diperhatikan dari sisi performa produksi, kami memang menjadi benchmark untuk kawasan tersebut (Asia Tenggara). Kami memiliki teknologi yang lebih baik dari yang dipunyai Nissan,” ujarnya seperti dilansir dari Paultan.

Untuk produksi di Thailand, pabrik Mitsubishi dan Nissan membuat pikap dan mobil tipe lain secara terpisah. Mitsubishi akan menjadi lebih fokus pada produksi pikap sementara Nissan mengurus SUV dan mobil lainnya.

Sebelumnya kerja sama serupa juga pernah terjadi untuk proses pembuatan platform mobil listrik. Renault dan Mitsubishi akan menggunakan platform yang diambil dari mobil listrik Nissan Leaf terbaru. (bens – sisidunia.com)