Home » News » Dipecat PPP, Ke Partai Mana Haji Lulung Bakal Berlabuh ?

Dipecat PPP, Ke Partai Mana Haji Lulung Bakal Berlabuh ?



Jakarta – Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana dipecat sebagai kader PPP. Pria yang kerap disapa Lulung itu mengatakan, banyak partai yang mengajaknya bergabung.

Dipecat PPP, Ke Partai Mana Haji Lulung Bakal Berlabuh ?

Abraham Lunggana

Meski demikian, ia belum memutuskan untuk bergabung dengan partai lain. “Saya tetap istiqomah karena saya dibesarkan oleh PPP,” kata Lulung di DPRD DKI, Jakarta, Senin (13/3/2017).

Baca juga : Anies Curiga Subsidi LBH di DKI Dipotong Karena Menghalangi Penggusuran

Keputusan pemecatan Lulung disampaikan langsung oleh Ketua Umum PPP Djan Faridz. Pemecatan itu berlaku hari ini. Lulung dipecat karena melanggar Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga partai.

PPP Djan mendukung calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat. Sementara, Lulung mendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Karena keputusannya berbeda dengan partai, Lulung minta dipecat oleh Djan. “Saya tidak bisa mengikuti keputusan partai. Kalau saya tidak menjalankan keputusan partai, karena saya membela umat di Jakarta,” ucap Lulung.

Lulung mengaku dibesarkan oleh PPP akibat hal tersebut dia belum berniat pindah partai. “Ini persoalan umat, yang pecat kan masa baktinya cuma lima tahun, umat sampai mati,” ungkapnya.

(bens – sisidunia.com)