Home » News » Anies Curiga Subsidi LBH di DKI Dipotong Karena Menghalangi Penggusuran

Anies Curiga Subsidi LBH di DKI Dipotong Karena Menghalangi Penggusuran



Jakarta – Menurut Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan rendahnya subsidi anggaran bagi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta disebabkan banyaknya pemangkasan.

Anies Curiga Subsidi LBH di DKI Dipotong Karena Menghalangi Penggusuran

Anies Baswedan

Anies mengatakan, hal tersebut terjadi karena LBH Jakarta lebih pro terhadap rakyat kecil, dengan menghalangi penggusuran terhadap pemukiman rakyat kecil.

Baca juga : Anies Menegaskan Tidak Ada Anggaran Untuk Buzzer di Putaran 2 Pilgub DKI

“Seperti diketahui banyak subsidi LBH yang dipotong, karena berdasarkan assessment, mereka lebih banyak menghalangi penggusuran,” ujar Anies di Jakarta, Timur, Senin (13/3/2017).

Karena itu, bila nanti terpilih, Anies-Sandi berjanji akan memerhatikan anggaran bagi LBH Jakarta, agar tidak lagi ada pemotongan-pemotongan.

Bahkan selain itu, Anies juga berjanji akan meningkatkan subsidi bagi LBH Jakarta.

“Ke depan, subsidi LBH harus membuat mereka dapat lebih fokus (membela,red) masyarakat yang lemah dan perlu dibantu dalam hal legal, daripada konsultan hukum bagi yang mampu,” ucap mantan Rektor Universitas Paramadina tersebut.

Beberapa waktu lalu, pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan LBH Jakarta. Dalam pertemuan, Anies berpesan agar LBH Jakarta lebih concern memberi bantuan hukum untuk kasus yang melibatkan korban perempuan dan anak.

“Kami berpesan untuk lebih fokus pada perlindungan perempuan dan anak. Ke depan, kami akan komunikasikan dengan LBH terkait subsidi,” pungkas Anies.

(bens – sisidunia.com)