Home » Sport » Setya Novanto Ungkapkan Kebanggaan Pada Juara All England

Setya Novanto Ungkapkan Kebanggaan Pada Juara All England



Jakarta – Ketua DPR RI Setya Novanto mengaku bangga dengan capaian pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya yang berhasil meraih kemenangan di ajang All England 2017 di Birmingham, Inggris.

Setya Novanto Ungkapkan Kebanggaan Pada Juara All England

Juara All England asal Indonesia

Ia pun menyampaikan selamat atas prestasi keduanya.

“Prestasi membanggakan yang diperoleh pasangan Marcus/Kevin, merupakan kehormatan milik bangsa Indonesia. Mereka telah menggelorakan kembali semangat kebangsaan kita,” kata Novanto melalui keterangan tertulis, Senin (13/3/2017).

Novanto berharap, prestasi Marcus/Kevin serta atlet bulu tangkis Indonesia lainnya dalam mengharumkan nama bangsa bisa menularkan semangat untuk memupuk jiwa nasionalisme.

Apalagi, bulu tangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang paling populer di mata masyarakat Indonesia.

Dalam olahraga, kata Novanto, sportivitas dijunjung tinggi dan siapa pun bisa berjuang memberikan yang terbaik bagi tanah air tanpa memandang suku maupun agama.

Baca juga : Pegolf Asal Amerikan Ini Tebar Pesona di Media Sosial

“Sebagai bangsa yang besar, jangan sampai kita terpecah belah. Justru kita harus bahu membahu dan saling mendukung memberikan yang terbaik untuk Ibu Pertiwi, seperti halnya yang ditujukan oleh Marcus/Kevin,” tutur Ketua Umum Partai Golkar itu.

Pada babak final, Marcus/Kevin menaklukkan pasangan asal China, Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 21-19, 21-14, di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (12/3/2017).

Kemenangan Marcus/Kevin ini sekaligus membuat Indonesia menyamai prestasi pada All England tahun lalu ketika meraih satu gelar lewat pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Santoso.

Adapun distribusi gelar-gelar untuk All England tahun ini terbagi ke lima negara, yakni Indonesia (ganda putra), China (ganda campuran) Korea Selatan (ganda putri), Malaysia (tunggal putra), dan Taiwan (tunggal putri).
(Muspri-sisidunia.com)