Home » Techno » Sempat Dropout, Bos Facebook Akhirnya Diundang Untuk Sampaikan Pidato di Harvard

Sempat Dropout, Bos Facebook Akhirnya Diundang Untuk Sampaikan Pidato di Harvard



Jakarta – Siapa sangka, Mark Zuckerberg yang dikenal sebagai bos facebook kini dulunya merupakan salah satu mahasiswa drop out ? Kini berkat ‘produk’ facebook yang sudah mendunia, Mark Zuckerberg kini menjadi salah satu mahasiswa drop out terkenal di dunia.

Sempat Dropout, Bos Facebook Akhirnya Diundang Untuk Sampaikan Pidato di Harvard

Mark Zuckerberg

Namun baru-baru ini, ia akhirnya berhasil mendapatkan gelar kehormatan dari Universitas Harvard. Pendiri Facebook itu tak akan kembali memasuki kelas untuk kuliah. Namun ia akan menyampaikan pidato di Harvard. Itu berarti Zuckerberg, akan meraih gelar kehormatan dari kampusnya.

Dilansir The Guardian, Presiden Harvard Drew Fraust menjelaskan dalam sebuah pernyataan kepada Harvard Gazette keputusan itu dibuat untuk membuat Zuckerberg berpidato. Menurutnya banyak penemuan bisa menyaingi Facebook yang dampaknya mengubah cara orang berinteraksi di seluruh dunia.

“Tapi hanya beberapa orang yang bisa menyaingi Mark Zuckerberg dalam upayanya mengubah dunia melalui teknologi inovatif, serta komitmennya untuk ilmu pengetahuan, meningkatkan pendidikan, dan memperluas kesempatan kerja,” ujarnya.

Baca juga : Bos Facebook Gelontor Rp 39 Triliun Untuk Riset Penghapusan Penyakit

Pengumuman ini datang tepat 10 tahun setelah Harvard juga meminta miliarder teknologi pertama yang drop out dari universitas itu, Bill Gates, berbicara di acara yang sama. Video yang dirilis universitas menampilkan Zuckerberg sedang meminta saran Gates mengenai apa yang harus dikatakan dalam pidatonya.

Zuckerberg dikenal meninggalkan Harvard saat menjadi mahasiswa tahun kedua pada 2004. Ia pindah ke Palo Alto untuk menyelesaikan ide pembuatan media sosial yang akhirnya membesarkan namanya itu. Zuckerberg akan berbicara dengan para lulusan Harvard pada 25 Mei mendatang.
(Muspri-sisidunia.com)