Home » News » Diduga Sering Mencuri, Manusia Hutan Ini Diamankan Polisi

Diduga Sering Mencuri, Manusia Hutan Ini Diamankan Polisi



Trenggalek – Warga yang tinggal di kawasan hutan Desa Karanggandu, Kecamatan Watulimo, diresahkan dengan kehadiran sosok pria tak dikenal dan tak beridentitas. Akhirnya pria tersebut diamankan Kepolisian Resort Trenggalek karena diduga sering mencuri bahan makanan dan ternak warga.

Diduga Sering Mencuri, Manusia Hutan Ini Diamankan Polisi

Manusia hutan yang berhasil diamankan polisi Trenggalek

“Pria tersebut tidak memiliki identitas sama sekali, kami juga belum berhasil mengungkapnya, karena yang bersangkutan ini sama sekali tidak mau berbicara. Saat ini ada di Polres,” kata Kasubbag Humas Polres Trenggalek, Iptu Supadi, Selasa (14/3/2017).

Menurutnya, sebelum diamankan aparat kepolisian, Mr X tersebut terlebih dahulu ditangkap oleh warga di salah satu gubug yang ada di tengah hutan. Penangkapan tersebut buntut dari keresahan warga, karena selama beberapa bulan terakhir sering terjadi pencurian stok bahan pangan warga yang ada di gubug-gubug kawasan hutan.

“Biasanya warga yang menggarap lahan perhutani itu menyimpan beberapa bahan pangan seperti beras dan bumbu dapur di gubug, karena untuk memenuhi kebutuhan saat berladang,” ujarnya.

Baca juga : Kepergok Satpol PP, Pengemis Ini Ternyata Bawa Mobil Toyota Etios

Bahkan kambing salah satu warga yang dipeliharan di tengah hutan juga hilang. Dari kasus tersebut, warga akhirnya melakukan penyisiran di sekitar hutan, hingga akhirnya berhasil menemukan keberadaan orang tak dikenal tersebut sedang berada di salah satu gubug.

“Informasinya, beberapa hari sebelumnya warga sempat ada yang tahu jika manusia hutan itu tidak hanya satu, namun yang lain sudah menghilang,” imbuh Supadi.

Lebih lanjut, perwira pertama ini menjelaskan, saat ini pria yang diperkirakan berumur 30 hingga 40 tahun tersebut diamankan di Mapolres Trenggalek guna proses penyelidikan lebih lanjut.

“Kami tidak ingin gegabah dalam menangani kasus ini, jajaran reskrim saat ini masih berusaha untuk mengindentifikasi identitas pria tersebut. Karena yang bersangkutan sama sekali tidak mau bicara,” terangnya.

Sementara itu dari hasil penelusuran awal yang dilakukan aparat kepolisian, barang-barang yang dicuri oleh pelaku tidak untuk dijual, melainkan untuk dikonsumsi sendiri, termasuk kambing milik warga.

“Kemungkinan dia ini kelaparan, sehingga menyasar gubug milik warga. Kalau penculik jelas bukan, kita tunggu saja saat ini masih dalam penyelidikan,” kata Supadi.
(Muspri-sisidunia.com)