Home » News » Wah. Pria Ini Jadi ‘Pajangan’ Di Halte Harmoni

Wah. Pria Ini Jadi ‘Pajangan’ Di Halte Harmoni



Jakarta – Di Halte Harmoni, Jakarta Pusat, terjadi sebuah kehebohan sosok ‘penampakan pajangan’ di tengah-tengah keramaian. Rupanya ada seorang pria yang sedang menjadi ‘pajangan’ di halte tersebut.

Wah. Pria Ini Jadi 'Pajangan' Di Halte Harmoni

Wah. Pria Ini Jadi ‘Pajangan’ Di Halte Harmoni

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pria ini adalah seorang pencopet. Diketahui pria ini berinisial ES (51) dan ketahuan mencopet di dalam bus TransJakarta yang mengarah ke Harmoni.

“Peristiwa pencopetan terjadi di Halte Harmoni. Saya dapat laporannya pukul 15.30 WIB. Peristiwa pencopetannya sekitar pukul 15.00 WIB,” kata Humas PT TransJakarta Wibowo saat dikonfirmasi, Minggu (12/3/2017).

Pria asal Ciledug tersebut melakukan aksinya di dalam bus Damri 5057. Kemudian petugas TransJ langsung mengamankan pria itu.

“Pria itu beraksi di bus Damri 5057 yang merupakan operator TransJ seperti PPD, Lorena dan lainnya. Kemudian diamankan di Halte Harmoni,” ujar Wibowo.

Baca juga : TransJ Berikan Pertunjukan Musik Di Halte Harmoni Tiap Akhir Pekan

Setelah itu, sanksi sosial diberikan kepada pelaku. Pria tersebut mengalungi papan bertuliskan “SAYA COPET”, pria tersebut “dipajang” di halte tersebut.

“Kita ada sanksi sosial bagi pelaku copet. Kita ‘pajang’ dia sekitar 4-5 jam untuk menimbulkan efek jera. Sanksi sosial dipajang di halte menggunakan papan. Tapi tidak sampai telanjang, lepas baju saja. Kita tetap memperhatikan etika juga karena ada banyak penumpang di halte,” tuturnya.
(Muspri-sisidunia.com)