Home » News » Serikat Pekerja Tuntut KPK Usut Tuntas Korupsi e-KTP

Serikat Pekerja Tuntut KPK Usut Tuntas Korupsi e-KTP



Jakarta – Saat ini, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal tengah mempersiapkan aksi besar menuntut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengusut kasus korupsi e-KTP.

Serikat Pekerja Tuntut KPK Usut Tuntas Korupsi e-KTP

Said Iqbal

Dalam kasus tersebut diduga melibatkan sejumlah nama pejabat negara serta tokoh politik dengan nilai anggaran yang tak sedikit. “Dalam hal ini, para buruh juga ikut berkonstribusi membayar pajak. Maka sudah seharusnya jika buruh peduli dengan kasus ini,” ujarnya, Minggu (12/3/2017).

Baca juga : Dua Menteri Ini Habiskan Akhir Pekan dengan Sepatu Bersimbah Lumpur Saat Tinjau Proyek Kereta Bandara

Menurutnya, akibat uang negara yang dikorupsi itu mengakibatkan buruh tidak bisa mendapatkan tingkat kesejahteraan yang optimal. Justru malah semakin menyuburkan praktik-praktik pengusaha yang memberi upeti kepada para pejabat untuk menggolkan tujuannya.

Sehingga ongkos atau biaya produksi semakin mahal. Dampaknya, kesejahteraan buruh yang dikurangi.

“Dengan uang sebesar itu, pemerintah bisa memberikan fasilitas kesehatan dan pendidikan yang lebih baik. Pengentasan kemiskinan bisa cepat dilakukan. Tetapi para koruptor justru tega menari-nari di atas penderitaan rakyat,” kata Said Iqbal.

SEbab, KSPI berharap KPK bertindak tegas dengan menyita kekayaan mereka dan mengembalikannya kepada negara, serta memberikan hukuman yang setimpal kepada pelaku. (bens – sisidunia.com)