Home » News » Motif dan Pelaku Penembakan Mahasiswa di Jember

Motif dan Pelaku Penembakan Mahasiswa di Jember



Jember – Seorang mahasiswa yang bernama Dedi (25) tewas ditembak di depan pertokoan Hardy’s Jember Plaza Jl. Sultan Agung, Sabtu (11/03/2017) dini hari, setelah terlibat pertengkaran. Dedi yang merupakan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember saat itu sedang dibonceng Rama Adi yang diketahui berprofesi sebagai anggota polisi yang dinas di Bondowoso.

Motif dan Pelaku Penembakan Mahasiswa di Jember

Pelaku pembunuhan mahasiswa di Jember

Dedi merupakan warga asli Bima, NTB, langsung tewas seketika saat itu. Kini ia telah dimakamkan dikampung halamannya. Hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan secara mendalam terhadap kasus ini. Sudah ditangkap satu orang pelaku yang diduga seorang anggota Polri.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera kepada wartawan saat akan menyambut kedatangan Kapolda Irjen Pol Machfud Arifin di Mapolres Jember.

“Jenis senjata, polisi mana, kesatuannya mana, nanti disampaikan kapolda langsung,” katanya kepada wartawan, Senin (13/3/2017).

Ia memastikan pelaku masih satu orang. Barang bukti juga dibeber di mapolres ada mobil Honda Jazz, helm, pistol dan sepeda motor serta sejumlah ponsel.

Baca juga : Dampak Negatif Dibalik Skip Challenge

Tak lama kemudian Kapolda Irjen Pol Machfud Arifin datang langsung ke Mapolres Jember. Kapolda bertemu dengan tersangka yang berpakaian tahanan warna oranye dan kepalanya disarungi. Polisi menduga penyebab peristiwa itu karena salah paham diantara pelaku dan korban.

“Motif kesalahpahaman, yang mengakibatkan emosi anak muda yang masih labil sehingga terjadi penembakan itu,” kata Frans.

Sebelum terjadi penembakan diakui polisi telah terjadi kebut-kebutan antara mereka. Soal dugaan mabuk belum diketahui. “Masih dalam pemeriksaan. Sementara satu tersangka, semua akan kita periksa,” katanya.
(Muspri-sisidunia.com)