Home » Gaya Hidup » Kenali Kepribadian Para Pemimpin Melalui Makanan Favorit

Kenali Kepribadian Para Pemimpin Melalui Makanan Favorit



Jakarta – Salah satu penelitian psikologi mengungkapkan karakteristik kepribadian seseorang melalui makanan yang sering disantap alias makanan favorit. Seperti sebuah pepatah bule yang mengatakan “You are what you eat.”

Kenali Kepribadian Para Pemimpin Melalui Makanan Favorit

Ilustrasi

Fotografer Italia, Dan Bannino telah merilis serangkaian foto kuliner yang jadi favorit para pemimpin dunia seperti Donald Trump dan Kim Jong-un. Dilansir Metro UK, Bannino mengatakan bahwa foto-foto tersebut menampilkan sisi yang lebih manusia dari para tokoh dunia. Yuk, kita simak apa saja makanan favorit mereka berikut analisis kepribadiannya :

1. Hillary Clinton – Saus Tabasco
Siapa sangka rival Donald Trump di pemilihan presiden tahun lalu ini penggemar berat makanan pedas? Clinton sangat menyukai tabasco, saus encer yang biasa digunakan untuk memberi rasa pedas pada pizza Amerika dan berbagai makanan cepat saji lainnya.

Kenali Kepribadian Para Pemimpin Melalui Makanan Favorit

Hillary Clinton penyuka saus tabasco

Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh Hayes dan Nadia Byrnes, orang-orang yang menyukai makanan pedas cenderung berani mengambil risiko. Mereka juga menikmati saat-saat menjadi pusat perhatian. Mungkin karena itulah Hillary cocok berbicara di depan publik.

2. Ratu Elizabeth II – Cokelat
Ratu dari Kerajaan Britania Raya ini rupanya suka makanan yang berkesan feminin, lebih tepatnya cokelat. Kesukaan sang ratu adalah biskuit dan kue bersalut cokelat, disantap sambil ditemani secangkir teh hangat.

Kenali Kepribadian Para Pemimpin Melalui Makanan Favorit

Ratu Elizabeth II penyuka coklat dan makanan manis

Menurut Alan Hirsch, MD, peneliti di Smell and Taste Treatment and Research Foundation, Chicago, orang-orang yang menyukai makanan manis adalah pemilik hati yang romantis. Mereka suka membantu orang lain, berkarisma, sedikit genit dan menyukai drama, tetapi juga rapuh secara emosional.

Baca juga : Simak Tips Langsing Ala Jessica Biel Pasca Menjadi Ibu

3. Donald Trump – Makanan Cepat Saji
Meskipun memiliki harta berlimpah yang lebih dari cukup untuk bersantap di restoran berbintang, presiden Amerika Serikat ini rupanya lebih memilih fast food alias makanan cepat saji. Dia kerap minta disediakan ayam goreng KFC, burger Fillet O Fish, atau Big Mac dari McDonald’s. Minuman yang tersaji di meja kerjanya pun segelas cola.

Kenali Kepribadian Para Pemimpin Melalui Makanan Favorit

Donald Trump penyuka makanan cepat saji

Menurut penelitian yang dipublikasikan di jurnal Appetite, ini merupakan tanda-tanda pemilik kepribadian ekstrovert. Mereka adalah orang yang mudah beradaptasi di tengah lingkaran sosial, suka nongkrong bersama kawan-kawan, dan hobi menikmati kesenangan hidup.

4. Kim Jong Un – Keju Swiss dan Anggur
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un rupanya hobi menyantap keju Swiss dan menenggak anggur berkualitas. Menurut Cheeserank, pecinta keju Swiss yang berkualitas merupakan pemilik jiwa petualang.

Kenali Kepribadian Para Pemimpin Melalui Makanan Favorit

Kim Jong Un penyuka keju swiss dan anggur

Mereka menyukai tantangan, mudah tertarik dengan berbagai hal, dan kadang sedikit bandel. Mereka juga senang membuat orang-orang di sekitar terkejut. Mengenai kesukaan terhadap anggur berkualitas, sudah jelas ini adalah karakteristik orang yang menyukai kemewahan.
(Muspri-sisidunia.com)