Home » Sport » Ekspresi Selebrasi Kemenangan dengan Bentuk Simbol Hati dari Tangan Pesepakbola

Ekspresi Selebrasi Kemenangan dengan Bentuk Simbol Hati dari Tangan Pesepakbola



Jakarta – Demam penggunaan tanda hati, karena penggunaannya yang begitu luas di kalangan masyarakat, akhirnya digunakan juga oleh para pesepakbola sebagai cara mereka untuk merayakan gol sekaligus memberikan pesan kepada seseorang. Hal itu kerap dilakukan oleh dua pemain, yaitu Gareth Bale dan Angel Di Maria.

Ekspresi Selebrasi Kemenangan dengan Bentuk Simbol Hati dari Tangan Pesepakbola

Ekspresi kemenangan dengan simbol hati dari pemain barcelona

Sejak masih berseragam Tottenham Hotspur, Gareth Bale memang kerap memeragakan tanda hati ketika ia mencetak gol. Pemain yang juga dikenal sebagai salah satu pemain tercepat di dunia ini acap melengkungkan tangannya, membentuk tanda hati, ketika mencetak gol ke gawang lawan.

Kebiasaannya ini berlanjut sampai ia berseragam Real Madrid. Usai mencetak gol, dalam beberapa kesempatan ia sering menggunakan tanda hati tersebut ketika merayakan gol yang ia cetak. Selidik punya selidik, ternyata tanda hati ini ia persembahkan khusus untuk istrinya yang juga teman masa kecilnya, Emma Rhys-Jones.

Jauh sebelum Bale mempopulerkan tanda hati sebagai perayaan golnya, yang bahkan sampai masuk Intellectual Property Office sebagai hak milik dari Bale, ada juga pemain lain yang pernah menggunakan tanda hati tersebut sebagai ungkapan rasa bahagia ketika mencetak gol. Pemain itu adalah Angel Di Maria, yang juga pernah satu tim dengan Bale di Real Madrid.

Sejak masih membela Benfica pada kisaran 2009, Di Maria sudah menggunakan tanda hati sebagai ungkapan kebahagiaan untuk gol yang ia cetak. Kebiasaannya ini berlanjut sampai ia membela Real Madrid, Manchester United, dan sekarang di Paris-Saint Germain. Tanda hati ini masih sering ia gunakan.

Jika Bale, menggunakan tanda hati itu untuk mengungkapkan rasa cintanya kepada istrinya, lain hal dengan Di Maria. Walau pun ia memang dilahirkan pada 14 Februari, alias bertepatan dengan hari Valentine, namun Di Maria memiliki makna yang lebih dalam akan tanda hati yang kerap ia gunakan untuk merayakan setiap gol yang ia cetak. Lebih jauh, tanda hati ini bisa berarti ungkapan terima kasih.

Baca juga : Ini Kunci Sukses MU Raih Clean Sheet 4 Laga Beruntun

Di Maria sejak kecil sudah hidup berkesusahan. Keinginannya menjadi pesepakbola terkenal kerap terganjal oleh masalah ekonomi, yang membuatnya dulu bahkan sulit untuk membeli sepasang sepatu bola. Ia bahkan pernah membantu orang tuanya, bersama dengan dua saudara perempuannya, Vanessa dan Evelyn, bekerja di perusahaan tambang lokal di wilayah Rosario.

Inilah yang menjadikan tanda hati Di Maria lebih spesial dan dalam. Dengan setiap tanda hati yang ia tunjukkan, ia seolah ingin mengekspresikan rasa cintanya yang mendalam kepada keluarganya dan sepakbola itu sendiri. Lebih jauh, ia ingin mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada sepakbola karena telah membuatnya hidupnya sekarang jauh lebih baik.

Sebenarnya selain Di Maria dan Bale, ada juga beberapa pemain lain yang kerap menggunakan tanda hati ketika merayakan gol yang dicetak, salah satunya adalah Alexandre Pato. Pato pernah menggunakan tanda hati ini untuk mengungkapkan cintanya kepada Barbara Berlusconi, ketika Pato masih membela AC Milan dulu.

Namun, terlepas dari tanda hati sebagai ungkapan rasa cinta dan kasih sayang, sebenarnya masih banyak ungkapan kasih sayang dan rasa cinta yang bisa dilakukan. Rasa cinta dan kasih sayang adalah rasa yang universal dan tidak terbatas, karena semua insan memilikinya di dalam emosi mereka masing-masing.

Hanya, berterima kasihlah kepada mereka-mereka di zaman dahulu yang sudah menempelkan makna “ungkapan kasih sayang dan rasa cinta” kepada sebuah tanda hati, karena secara tidak langsung, orang-orang yang hidup pada zaman dahulu tersebut sudah memberikan jalan kepada kita bagaimana caranya untuk mengungkapkan rasa cinta dan kasih sayang kepada orang-orang yang kita cintai.
(Muspri-sisidunia.com)