Home » News » Ditunjuk Sebagai Duta Besar, Ini Yang Akan Dilakukan Oleh Tantowi Yahya

Ditunjuk Sebagai Duta Besar, Ini Yang Akan Dilakukan Oleh Tantowi Yahya



Jakarta – Presenter Tantowi Yahya telah ditunjuk sebagai Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru, Samoa dan Tonga. Tantowi Yahya akan segera menjalankan tugasnya sebagai Dubes akhir pekan ini.

Ditunjuk Sebagai Duta Besar, Ini Yang Akan Dilakukan Oleh Tantowi Yahya

Tantowi Yahya

Ia pun coba menyelesaikan semua urusan di Indonesia sebelum berangkat. Salah satunya tanggung jawab Tantowi Yahya selaku Ketua Umum Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI), periode 2012-2017.

Baca juga : Anies Dilaporkan ke KPK, Wakil Tim Pemenangan Anies-Sandi Minta Tim Hukum Laporkan Balik Pelapor

“Agendanya laporan pertanggungjawaban sebagai Ketum PAPPRI periode 2012-2017. Kalau LPJ saya diterima, saya akan bebas tugas hari ini,” kata Tantowi Yahya di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (9/3/2017).

Menurut Tantowi Yahya, dirinya masih diperbolehkan kembali mencalonkan diri sebagai Ketua PAPPRI. Namun, tugas baru sebagai Dubes Indonesia menjadi tanggung jawab yang tak mau dia sepelekan. Oleh karena itu, ia memilih untuk menyerahkan tongkat estafet kepada penerusnya.

“Walau secara AD/ART saya diperbolehkan (calonkan diri), tapi saya tidak bersedia dicalonkan lagi. Karena akhir bulan ini akan meninggalkan Indonesia. Ada tanggung jawab yang lebih besar sebagai Dubes untuk mengenalkan Indonesia,” ucap Tantowi Yahya.

“Karena saya seniman. Nanti saya akan berdiplomasi dengan seni Indonesia. Tetaplah berhubungan dengan seni,” lanjutnya.

Tantowi Yahya pun menitipkan sedikit pesan kepada penerusnya jelang keberangkatannya ke Selandia Baru.

“Mengurus seniman itu gampang-gampang susah. Ada yang minta ini dan itu, egonya tinggi. Tapi bersyukur sekarang teman-teman sudah makin sadar dalam berorganisasi. Saya pun sudah siap menjalankan tugas baru sebagai Duta Besar Indonesia ini,” jelas host kuis Who Wants to be Millionaire.

(bens – sisidunia.com)