Home » Techno » Diperkenalkan Sejak 2016, Harga Papan Pintar Jamboard Dibandrol Rp 66 Juta

Diperkenalkan Sejak 2016, Harga Papan Pintar Jamboard Dibandrol Rp 66 Juta



Jakarta – Kecanggihan tekhnologi tak hanya terlihat dari barang-barang elektronik saja seperti smartphone, melainkan juga mulai merambah ke salah satu fasilitas di dunia pendidikan. Salah satu fasilitas di dunia pendidikan yang dimaksud di sini adalah papan tulis.

Diperkenalkan Sejak 2016, Harga Papan Pintar Jamboard Dibandrol Rp 66 Juta

Google Jamboard

Baru-baru ini, google merilis sebuah ‘papan tulis’ pintar yang diberi nama Jamboard. Jamboard merupakan cuma sebuah konsep dimana sudah diperkenalkan sejak Oktober 2016 lalu. Namun sepertinya Jamboard akan mulai dirilis pada pekan ini.

Kehadiran Jamboard disebut-sebut sebagai jawaban untuk menantang Microsoft. Diketahui, Microsoft juga membesut papan tulis pintar bernama SurfaceHub beberapa waktu lalu. SurfaceHub hadir dengan dua varian, 55 inci dan 84 inci.

Jika SurfaceHub dibanderol dengan harga yang terbilang relatif tinggi–Rp 120 juta untuk 55 inci dan Rp 293 juta untuk 84 inci–Jamboard cuma dilego seharga Rp 66 juta saja.

Baca juga : Masalah Terletak Dibagian Mikrofon, Google Akui Masalah Pada Pixel Tak Tuntas dengan Update Software

Jamboard adalah papan tulis pintar multifungsi yang dapat digunakan di berbagai acara, seperti presentasi pekerjaan, meeting atau sekadar melakukan ilustrasi.

Berbeda dengan SurfaceHub yang hadir dalam dua edisi, Jamboard cuma meluncur dengan satu varian, yakni 55 inci. Dikutip Ubergizmo, Sabtu (11/3/2017), monitor interaktif superbesar tersebut sudah berjalan dengan OS Android. Layarnya sentuh tersebut juga sudah memiliki resolusi 4K.

Untuk kelengkapan, papan tulis pintar ini juga hadir dengan dua stylus dan satu penghapus. Google juga menyediakan dinding khusus secara cuma-cuma agar pengguna bisa menempelkan Jamboard.
(Muspri-sisidunia.com)