Home » Gaya Hidup » Cara Cepat Turunkan Kolestrol dengan Kombinasi 2 Bahan Ini

Cara Cepat Turunkan Kolestrol dengan Kombinasi 2 Bahan Ini



Jakarta – Kolesterol merupakan salah satu penyakit yang menjadi ‘momok’ bagi semua orang. Pasalnya penyakit ini menyerang pada semua orang, tak memandang usia dan jenis kelamin.

Cara Cepat Turunkan Kolestrol dengan Kombinasi 2 Bahan Ini

Jus jeruk dan cuka sari apel

Perlu diketahui bahwa tingkat kolesterol yang terlampau tinggi dapat menyebabkan dinding pada sel pembuluh darah pecah dan hal ini dapat menyebabkan seseorang terkena penyakit tekanan darah tinggi, obesitas, jantung dan stroke.

Pola makan atau diet yang tidak sehat seperti terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung lemak dan gula merupakan salah satu penyebab utama terjadinya akumulasi tingkat kolesterol yang tinggi dalam tubuh. Kolesterol tidak lain adalah substansi lembut dan lunak (menyerupai unsur dari zat lilin) yang ditemukan dalam aliran darah dan sel tubuh kita.

Jangan menunggu suatu penyakit sampai parah baru kita mau berobat. Sebelum terlanjur, segera lakukan upaya pengobatan apapun untuk meminimalisir dampak dan segera menyembuhkan penyakitnya.

Baca juga : Waspadai Stres Salah Satu Pemicu Obesitas

Berikut ini salah satu cara pengobatan tradisional yang patut dicoba dan bisa Anda buat sendiri di rumah. Dengan mengombinasikan jeruk dan cuka sari apel, kita bisa menciptakan obat rumahan yang cukup efektif untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam tempo yang relatif tidak lama.

Bahan-bahan :
1/2 gelas jus jeruk
2 sendok makan cuka sari apel

Cara Membuat :
-Tambahkan semua bahan diatas kedalam satu gelas atau wadah
-Aduk secara merata campuran bahan-bahan tadi
-Minum ramuan secara rutin setiap pagi sebelum makan selama 2 bulan

Kombinasi jus jeruk dan cuka sari apel berperan sebagai detoksifikasi yang kuat sehingga dapat membersihkan tumpukan kolestrol dalam tumpukan arteri serta membunuh racun lain yang ada di dalamnya. Obat rumahan ini dinilai sangat efektif dalam mengusir kadar kolestrol tinggi dalam darah, terutama jika dibarengi dengan pola makan yang sehat dan olahraga secara teratur minimal tiga kali seminggu.
(Muspri-sisidunia.com)