Home » News » Anies Dilaporkan ke KPK, Wakil Tim Pemenangan Anies-Sandi Minta Tim Hukum Laporkan Balik Pelapor

Anies Dilaporkan ke KPK, Wakil Tim Pemenangan Anies-Sandi Minta Tim Hukum Laporkan Balik Pelapor



Jakarta – Pada hari kamis (09/03/2017) lalu, Anies Baswedan di laporkan ke KPK karena dituding terlibat dalam penyimpangan dana Frankfurt book fair 2015 sewaktu menjabat sebagai Mendikbud. Namun sayangnya pelapor masih belum menunjukkan bukti-bukti yang kuat sehingga KPK tidak bisa melakukan tindakan lebih lanjut.

Anies Dilaporkan ke KPK, Wakil Tim Pemenangan Anies-Sandi Minta Tim Hukum Laporkan Balik Pelapor

Wakil Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi, Mohammad Taufik

Goenawan Mohamad, yang saat itu menjabat Ketua Komite Nasional Frankfurt Book Fair 2015, pun angkat bicara terkait event tersebut. Goenawan memberi keterangan lewat akun Facebook pribadinya. Dia juga memberi penjelasan lewat akun Twitter-nya @gm_gm yang terverifikasi.

Dikatakan Goenawan, jika memang pameran Frankfurt Book Fair 2015 itu dinilai ada dugaan penyimpangan dana, orang yang seharusnya dilaporkan ke KPK adalah dirinya, bukan Anies.

“Bukan karena saya mau pasang badan buat Anies, yang bukan pilihan saya untuk pilkada kali ini. Tapi karena tak adil bagi dia,” tulis Goenawan.

Oleh karena itu, Wakil Ketua Tim Pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Mohammad Taufik meminta tim hukumnya untuk melaporkan balik, pelapor Anies Baswedan ke KPK.

Baca juga : Anies Menantang Pihak Yang Melaporkannya Untuk Membuktikan Tuduhannya

“Yang melaporkan ke KPK, saya minta tim hukum untuk melaporkan (balik),” kata Taufik di Posko Pemenangan Anies-Sandi, Jalan Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, (11/3/2017).

Menurutnya pelaporan balik dilakukan karena sang pelapor diduga telah melakukan pencemaran nama baik. Apalagi menurut Taufik, kasus Frankfurt book Fair telah diklarifikasi oleh Goenawan Mohamad.

“Karena sudah ada yg akuin jika bukan Anies, sekelas Goenawan Mohamad mau bertanggung-jawab, mengklarifikasi, itu kan sudah lain nilainya,” ujarnya.

Taufik meminta seluruh pasangan calon dan tim pemenganan untuk berkompetisi dalam pilkada DKI 2017 dengan fair dan adil. Tidak ada pelaporan pelaporan kasus hukum yang sifatnya politis.

“Saya juga menyarankan kepada aparat pemerintah jangan terlibat,” katanya.
(Muspri-sisidunia.com)