Home » News » Raja Salman dan Rombongan Terlihat Mulai Berkemas

Raja Salman dan Rombongan Terlihat Mulai Berkemas



Nusa Dua – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud beserta rombongan akan mengakhiri masa liburannya di Bali pada hari minggu (12/03/2017) besok. Raja Salman beserta rombongan sudah berada di Bali untuk liburan sejak hari sabtu (04/03/2017) lalu dan dijadwalkan akan bertolak dari Bandara Ngurah Rai menuju Haneda, Jepang, pukul 10.30 WITA.

Raja Salman dan Rombongan Terlihat Mulai Berkemas

Barang bawaan Raja Salman dan rombongan mulai dikemas

Sehari jelang keberangkatannya, barang-barang milik Penjaga Dua Kota Suci itu dikemas. Bahkan, beberapa barang telah diberangkatkan menuju Kargo Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Pengiriman barang milik Raja Salman mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian Polda Bali. Karendal Operasi Puri Agung II Tahun 2017, Komisaris Besar I Nyoman Sumanajaya, menjelaskan, pengawalan dilakukan untuk memberikan pengamanan terhadap barang-barang milik Raja Salman dan rombongan.

Polisi juga berjaga-jaga di jalur yang dilewati kendaraan kargo yang mengangkut barang-barang Raja Salman. Di antaranya di Jalan By Pass Ngurah Rai, Tol Bali Mandara dan beberapa titik lainnya.

“Untuk keamanan dan kelancaran di jalan, semua kendaraan yang mengangkut barang milik Raja Salman dan rombongannya dikawal polisi,” ujar Sumanajaya di Posko Ops Puri Agung II, Nusa Dua, Sabtu (11/03/2017).

Baca juga : Ada Warganya Yang Diamankan Di Bandara Ngurah Rai Bali, Dubes Arab Saudi Turun Tangan

Ia menjelaskan, ada 16 unit kendaraan truk boks yang mengangkut barang milik Raja Salman dan rombongan. Empat mobil boks berangkat dari Hotel Ritz Carlton, empat mobil boks dari Hotel St Regis, tiga mobil boks dari Hotel Laguna dan lima mobil boks dari Hotel Hilton.

“Saat ini barang-barangnya masih dalam proses pemeriksaan x-ray di bandara,” ucapnya.

Barang-barang tersebut akan diterbangkan menuju Haneda, Jepang, menggunakan pesawat dengan nomor penerbangan 7361 tipe B773 pada pukul 15.00 WITA.

“Total barang yang diangkut sebanyak 678 koli dengan berat 16,644 ton,” katanya.
(Muspri-sisidunia.com)