Home » Sport » Lolos Ke Perempat Final, Barcelona Menang 6-1 Atas PSG

Lolos Ke Perempat Final, Barcelona Menang 6-1 Atas PSG



Barcelona – Malam dramatis tersaji di Camp Nou. Barcelona membalikkan ketertinggalan 0-4 dengan menang 6-1 atas Paris Saint-Germain untuk ke perempatfinal Liga Champions.

Lolos Ke Perempat Final, Barcelona Menang 6-1 Atas PSG

Selebrasi Barcelona

Menjamu PSG di Camp Nou, Kamis (9/3/2017) dinihari WIB, Barca dalam posisi tertinggal 0-4. Sepanjang sejarah, belum ada yang pernah membalikkan ketertinggalan sebesar ini.

Blaugrana memulai dengan meyakinkan setelah Luis Suarez membawa mereka unggul di menit ketiga. Gol bunuh diri Layvin Kurzawa di menit ke-40 kian menghidupkan kans Barca.

Eksekusi penalti Lionel Messi di menit ke-50 membuat Barca semakin percaya diri. Tapi kemudian gol balasan Edinson Cavani di menit ke-62 meredupkan peluang mereka.

Sepuluh menit berselang, PSG memperkecil selisih. Dari bola mati di daerah sendiri, bola lambung disundul Kurzawa dan disambar Cavani dengan sepakan voli di tengah kotak penalti.

Berjarak dua menit, PSG hampir mencetak gol keduanya. Dalam situasi serangan balik, Draxler menyodorkan umpan terobosan dan Cavani lolos dari jebakan offside. Hanya saja sepakannya saat menghadapi Ter Stegen terhalau.

PSG kembali merapatkan pertahanan selepas mencetak gol, membuat Barca cukup kesulitan menembus. Sebuah sepakan Neymar dari luar kotak penalti di menit ke-71 masih mudah diamankan Trapp.

Tiga menit berselang, giliran Messi melakukan percobaan. Tapi tendangannya tak sempurna dan hanya melebar ke kanan gawang.

Baca juga : Barcelona Geser Real Madird Dari Puncak Klasemen

PSG membuang peluang bagus untuk menambah gol di menit ke-85. Di Maria berlari bebas menghadapi kiper usai menerima umpan dari Verratti dalam situasi serangan balik. Sepakannya melebar ke kiri.

Di menit ke-88, Barca memperlebar kembali keunggulan. Tendangan bebas Neymar dari sisi kiri melesat ke pojok kiri atas gawang.

Memasuki masa injury time, penalti diberikan wasit untuk Barca setelah Marquinhos menjatuhkan Suarez. Neymar mengecoh Trapp dengan mengarahkan bola ke kanan dan membawa Barca unggul 5-1.

Di menit terakhir masa injury time, Barca mencetak gol! Umpan lambung Neymar dicocor Sergi Roberto yang lolos dari perangkap offside dan menaklukkan Trapp. Laga berakhir tak lama kemudian.

Momen dramatis itu lantas terjadi di menit-menit akhir. Neymar mencetak dua gol di menit ke-88 dan 90, membuat skor sama kuat 5-5. PSG masih unggul agregat gol tandang. Di menit terakhir injury time, Sergi Roberto membuat Camp Nou bergemuruh dengan golnya.

Barca menang 6-1, unggul 6-5 secara agregat dan lolos ke perempatfinal.
(Muspri-sisidunia.com)