Home » Travel & Kuliner » Hotel di Bali Ini Menjadi Temoat Tinggal Para Hantu

Hotel di Bali Ini Menjadi Temoat Tinggal Para Hantu



Jakarta – Di Bali banyak penginapan yang tidak hanya diminati manusia tapi juga para hantu. Sebuah penginapan yang pembangunannya terabaikan di Kuta, Bali, adalah salah satu resor mewah berkonsep Bali ini kini hanya didatangi makhluk halus.

Hotel di Bali Ini Menjadi Temoat Tinggal Para Hantu

Istana Hotel di Bali

Resor ini tampak ditinggalkan pada malam pembukaannya yang dibangun pada tahun 1990-an. Meski demikian, tapi penginapan tersebut sudah lama ditelantarkan. PI Bedugul Taman Rekreasi Hotel dan Resort kini sudah dipenuhi tanaman rambat, gulma, dan legenda mistis.

Baca juga : Wahana Skull Island: Reign of Kong Dibuka di Universal Orlando Resort

Banyak cerita yang menunjukkan bahwa pengembang real estate di belakang proyek ini terkutuk karena praktek bisnis yang korup dan kemudian bangkrut. Hotel tersebut juga sempat beroperasi dan terisi penuh oleh pekerja dan tamu. Namun, semuanya tiba-tiba menghilang di malam pertama.

Seperti yang dikutip Atlasobscura, Kamis (9/3/2017), sejarah sebenarnya dari bangunan yang kini disebut Hotel Istana Hantu atau Ghost Palace Hotel ini agak sulit untuk diverifikasi. Sekarang hotel ini telah ditinggalkan selama lebih dari satu dekade dan sering menjadi objek untuk wisata uji nyali dan pencarian hantu.

Pemilik akun Vimeo Anton Burmistrov mengunduh video penjelajahannya di hotel ini. Meski tidak diambil di malam hari, hotel tersebut terlihat kelam dan seram. Masih lengkap dengan patung-patung pahatan khas Bali, lantai marmer, tiang-tiang bangunan, atap khas Bali, tempat ini terlihat tidak pernah disentuh lagi selama bertahun-tahun. (bens – sisidunia.com)