Home » News » Ganjar Pranowo Siap Blak-blakan Terkait Tudingan Menikmati Hasil Suap e-KTP

Ganjar Pranowo Siap Blak-blakan Terkait Tudingan Menikmati Hasil Suap e-KTP



Jakarta – Dugaan korupsi kasus e-KTP telah menyeret nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dalam dakwaan yang dibacakan jaksa disebutkan jika ia telah menerima dana sebesar USD 520 ribu saat masih menjabat sebagai Mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI.

Ganjar Pranowo Siap Blak-blakan Terkait Tudingan Menikmati Hasil Suap e-KTP

Ganjar Pranowo

Menanggapi dugaan kasus tersebut, Ganjar langsung membantahnya. “Ada pernyataan seperti ini, ‘Karena Ganjar pimpinan Komisi, maka dia dapat jatah’. Pertanyaan saya, sampai ke saya enggak uangnya? Siapa yang antar?” ujar Ganjar.

Baca juga : Kasus Penggelapan Setoran Oleh Oknum Pegawai Kantor UPPD Samsat Barabai Terungkap

Ganjar mengatakan siap jadi saksi demi menjelaskan hal tersebut. Ia bahkan mengaku akan blak-blakan mengenai kasus yang merugikan negara sekitar Rp 2,3 triliun itu.

“Aku sudah dipanggil sebagai saksi, ya tergantung mereka, kalau memang saya harus menjelaskan kita jelaskan,” ujar Ganjar. “Enggak ada yang kita tutup-tutupi.”

Diketahui sebelumnya, kasus dugaan korupsi e-KTP ini menjadi sorotan lantaran menyeret sejumlah nama pejabat. Tak hanya Ganjar, nama Ketua DPR Setya Novanto dan Menteri Hukum dan Ham, Yasonna Laoly. (bens – sisidunia.com)