Home » News » Ahok Menilai Pertemuan Antara SBY dan Jokowi Hal Yang Wajar

Ahok Menilai Pertemuan Antara SBY dan Jokowi Hal Yang Wajar



Jakarta – Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (9/3/107). Berdasarkan pemberitaan sebelumnya keduanya diketahui sempat berbincang santai di teras membahas berbagai hal.

Ahok Menilai Pertemuan Antara SBY dan Jokowi Hal Yang Wajar

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

Peristiwa tersebut menjadi sorotan masyarakat luas. Pasalnya, pertemuan tersebut memang kerap dibahas dan telah digagas sejak jauh-jauh hari.

Baca juga : Ganjar Pranowo Siap Blak-blakan Terkait Tudingan Menikmati Hasil Suap e-KTP

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sendiri menganggap wajar pertemuan antara SBY dengan Jokowi mengingat keduanya adalah pemimpin negara. “Ya wajarlah, kan sama-sama presiden,” ujar Ahok.

Diketahui, SBY berkunjung ke Istana dengan ditemani oleh Menko Polhukam Djoko Suyanto. Ia disambut sendiri oleh Jokowi yang menggunakan baju batik.

SBY merasa senang bisa menemui Jokowi. Menurut SBY, Jokowi dan dirinya bisa bekerja sama politik untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik lagi.

“Saya lebih mendudukkan diri sebagai mantan presiden dan sebagai presiden. Kita tidak masuk ke politik yang sangat teknis,” ujar SBY. “Kalau itu akan mengalir, ada mekanismenya. Kalau kita cocok untuk menyelamatkan negeri ini, negara Pancasila, saya kira kerja sama politik apa pun itu terbuka.”

(bens – sisidunia.com)