Home » Hiburan » Pertama Kali Ikut Pilkada DKI, Ini Harapan Gracia ‘JKT48’ Untuk Jakarta

Pertama Kali Ikut Pilkada DKI, Ini Harapan Gracia ‘JKT48’ Untuk Jakarta



Jakarta – Seluruh warga DKI Jakarta yang sudah memiliki KTP Jakarta diwajibkan untuk berpartisipasi dalam Pilkada DKI 2017. Peraturan tersebut berlaku bagi seluruh warga dengan profesi apa pun termasuk profesi sebagai artis. Salah satunya artis yang juga berpartisipasi dalam Pilkada DKI 2017 adalah Shania Gracia atau Gracia JKT48.

Pertama Kali Ikut Pilkada DKI, Ini Harapan Gracia 'JKT48' Untuk Jakarta

Gracia JKT48

Gracia JKT48 bercerita mengenai pengalaman pertamanya ikut dalam pemilu, tepatnya Pilgub DKI 2017. Member berusia 17 tahun itu pun mengaku excited dapat turut serta menentukan masa depan Jakarta lima tahun ke depan.

“Pertama kali nyoblos aku sangat excited banget sekali. Satu vote itu kan berarti banget, dan kita juga harus menentukan siapa yang terbaik menurut hati nurani kita. Menurut aku golput itu jangan sampe ya kalo bisa,” ujar Gracia saat ditemui di Teater JKT48 di Senayan, Jakarta.

“Pilihan aku yang pasti sih yang pasti-pasti aja. Aku pengen pemimpin yang bijaksana, dan aku excited banget dengan putaran kedua, dan aku berharap yang aku pilih bisa terpilih,” jelas member kelahiran 31 Agustus 1999 itu.

Baca juga : Aya JKT48 Ternyata Suka Banget Dengan Deadpool

Ditanya harapan untuk Jakarta ke depan, Gracia berharap bisa lebih aman dan segala permasalahan saat ini bisa segera diselesaikan.

“Aku pengennya Jakarta lebih aman aja sih, baru deh aku berani naik transportasi umum. Kalau Jakartanya belum aman, gimana orang-orang akan terbiasa naik transportasi umum kan,” tutur Gracia.

Selain sebagai member JKT48, Gracia sehari-hari melakukan aktivitasnya sebagai siswi kelas 3 SMA. Ia berencana mengambil kuliah jurusan Bisnis Komunikasi. Bahkan Gracia mengaku telah mendapatkan beasiswa di salah satu universitas swasta di Jakarta.

“Puji Tuhan aku dapet beasiswa, potongannya sekitar 80 persen dari keseluruhan biaya masuk. Itu gara-gara nilai rapor aku dari semester 1-5. Biarpun aku homeschooling, aku merasa aku cukup bisa buktiin kalau ternyata homeschooling juga bisa dapet beasiswa untuk kuliah,” pungkasnya.
(Muspri-sisidunia.com)