Home » News » Gara-gara Nonton Jakarta Undercover, Ahok Jadi Tahu Modus Baru Pesta di Rumah Mewah

Gara-gara Nonton Jakarta Undercover, Ahok Jadi Tahu Modus Baru Pesta di Rumah Mewah



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku terkesan dengan film Jakarta Undercover yang diangkat dari novel karya Moammar Emka. Ahok menyebut kisah tersebut merupakan sebuah kisah nyata yang sempat diberitakan sebelumnya.

Gara-gara Nonton Jakarta Undercover, Ahok Jadi Tahu Modus Baru Pesta di Rumah Mewah

Ahok

“Itu kan yang sudah pernah keluar juga di koran, waktu ada yang ketangkap di hotel. Dulu sempat kan yang prostitusi online, telepon,” kata Ahok usai menonton film tersebut di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Rabu (8/3/2017).

Baca juga : Inilah Permen Penguin Yang Diduga Mengandung Narkoba

Ahok merasa tidak yakin ketika membandingkan kisah-kisah dalam film tersebut dengan realita terkini di Ibu Kota. Namun, menurut Ahok, ada kemungkinan sejumlah persoalan dalam film tersebut masih terjadi.

Ahok menceritakan ada salah satu adegan yang menjadi perhatiannya, yaitu saat acara pesta di sebuah rumah yang tidak terdengar dentuman musik. “Baru tahu ada pesta, pantesan rumah sepi, cuma suara. Ternyata musiknya pakai (headphone) teknologi bluetooth,” ujar Ahok.

Melihat film tersebut, Ahok pun menyarankan agar setiap Ketua RT dan RW memperhatikan dan mengenali setiap warganya. ahok mengatakan ketua RT dan RW menjadi kunci dalam persoalan masing-masing yang dihadapi warga. “Dasa wisma PKK juga harus jalan. Jadi kita bisa kenalin betul setiap orang punya persoalan,” ucap Ahok.

Jakarta Undervocer berkisah mengenai seorang wartawan yang merantau ke Jakarta. Wartawan yang diperankan Oka Antara itu terjebak dalam sebuah kehidupan malam Ibu Kota. Tak hanya Oka, sejumlah artis ternama turut ambil bagian dalam film yang diproduksi Grafent Pictures dan Demi Istri. Diantaranya Baim Wong, Tiara Eve, Ganindra Bimo, Richard Kyle, Nikita Mirzani, dan Lukman Sardi. (bens – sisidunia.com)