Home » News » Bertemu Jokowi, SBY : “Saya Kira Kerja Sama Politik Apapun Terbuka”

Bertemu Jokowi, SBY : “Saya Kira Kerja Sama Politik Apapun Terbuka”



Jakarta – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono menemui Presiden Jokowi dan meminta agar tidak membicarakan hal-hal politis yang sangat teknis.

Bertemu Jokowi, SBY : "Saya Kira Kerja Sama Politik Apapun Terbuka"

Presiden joko Widodo dan Susilo Bamabang Yudhono

SBY datang ke Istana Merdeka Jakarta, untuk bertemu Presiden Jokowi tidak masuk ke ranah politis pada Kamis (9/3/2017).

Ketua Umum Partai Demokrat yang akhirnya bisa bertemu Presiden Joko Widodo menegaskan kedatangannya ke Istana lebih pada posisinya sebagai mantan Presiden RI.

Baca juga : Hari Musik Nasional, Bimbo Hingga Raisa Datang Ke Istana Bertemu Dengan Jokowi

“Saya lebih mendudukkan diri sebagai mantan Presiden dan sebagai Presiden kita tidak masuk ke politik yang sangat teknis,” kata SBY.

Oleh karena itu, ia tidak banyak menanggapi pertanyaan wartawan ketika kehadirannya dianggap sebagai sinyalemen dukungan Partai Demokrat terhadap pemerintah.

Ia hanya tertawa ringan ketika ditanya wartawan tentang kemungkinan akan adanya pertemuan lain untuk membicarakan hal-hal yang lebih teknis.

Namun ia menegaskan bahwa pada dasarnya pihaknya membuka diri atas kerja sama politik apapun asalkan untuk menyelamatkan negeri ini.

“Kalau itu akan mengalir, ada mekanismenya. Kalau kita cocok untuk menyelamatkan negeri ini, negara Pancasila. Saya kira kerja sama politik apa pun itu terbuka,” katanya.

Ia bahkan tidak menjawab saat ditanya bahwa dalam pertemuan tersebut dirinya akan “blak-blakan” atau terbuka kepada Presiden Jokowi.

Sebaliknya justru Jokowi yang menjawab pertanyaan wartawan terkait hal itu.

“Masa blak-blakan, diblak-blakan ke kamu,” kata Presiden Jokowi sambil tertawa ringan.

keduanya sempat mengobrol di beranda belakang Istana Merdeka setelah melakukan pertemuan tertutup secara internal di dalam Istana. (bens – sisidunia.com)