Home » Sport » Tips Jaga Kebugaran dari Marquez

Tips Jaga Kebugaran dari Marquez



Jakarta – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mampu tampil konsisten di ajang balapan MotoGP dari musim ke musim. Pembalap asal Spanyol ini sukses merebut lima gelar juara dunia MotoGP.

Tips Jaga Kebugaran dari Marquez

Marquez

Rupanya Marquez memiliki kiat khusus agar mampu terus tampil cemerlang dan menjaga kebugaran. Juara bertahan MotoGP ini mengatur pola makannya dan memiliki program diet sehat.

“Saya punya pelatih pribadi untuk melatih aspek fisik. Saya mengikuti program diet sehat. Selain itu, tak ada lagi hal yang spesial. Diet jadi hal penting untuk memakan karbohidrat, daging, dan buah-buahan,” kata Marquez seperti dilansir situs resmi MotoGP.

Marquez juga mencoba untuk selalu fit di setiap balapan. Jika kondisi tubuh fit, bakal lebih mudah untuk mengatur pernapasan.

“Hal yang paling penting adalah mencoba untuk bisa setenang mungkin saat balapan. Ketika saya gugup, saya bernapas dalam-dalam tiga atau empat kali, dan itu membantu saya untuk kembali tenang,” ungkap Marquez.

Baca juga : Stoffel Vandoorne Raih Hasil Kurang Baik Dalam Tes Pramusim

Selain pola makan dan juga pernapasan, hal lain yang diperhatikan Marquez adalah pola minum. Marquez mengaku hanya minum sedikit sebelum balapan, dan lebih banyak minum setelah balapan selesai.

“Saya tak tahu berapa besar berat badan yang turun setelah balapan yang panas. Mungkin 1 atau 1,5 kilogram. Namun, saat Anda minum usai balapan, berat badan Anda akan kembali dengan cepat,” tutur pembalap asal Spanyol ini.
(Muspri-sisidunia.com)